Ilustrasi Generasi Milenial (Rumah123/Realestate.com.au)

Gen X atau Baby Boomers pasti sudah paham mengenai pangan, sandang, papan. Lain halnya, generasi milenial yang lebih paham pangan, sandang, lifestyle.

FYI (for your information), Gen X adalah generasi yang lahir pada era 1960-an hingga 1970-an. Mereka bisa jadi orang tua generasi milenial yang lahir pada 1980-an hingga 1990-an.

Sementara Baby Boomers adalah mereka yang lahir pada 1940-an hingga 1950-an. Mereka ini tergolong kakek nenek generasi milenial.

Baca juga: Muda Tuh Beli Rumah, Saatnya Kaum Milenial Investasi Properti

Pangan adalah makanan, sandang adalah pakaian, papan adalah rumah atau properti. Gen X dan Baby Boomers memahaminya seperti ini, berbeda dengan kaum milenial yang lebih memilih lifestyle ketimbang papan.

Ulasan ini dipaparkan oleh Ligwina Hananto, perencana keuangan yang juga co-founder dari perusahaan QM Financial.

Ligwina menjadi salah satu panelis dalam acara Rumah123.com Property Outlook 2019, Proyeksi Arah Properti 2019 dengan tema “Memanfaatkan Kesempatan untuk Bertahan di Tahun 2019” yang berlangsung di Jakarta pada Kamis (24/01/2019).

Baca juga:  55 Persen Korban Kecelakaan Lalu Lintas Adalah Kaum Milenial, Hati-hati di Jalan Ya Gaes

“Generasi milenial bukannya nggak mikir. Tapi apa urgensinya punya properti? Belum jadi consideration, harus ngomong experience,” ujar Ligwina.

Dia menambahkan experience menjadi bagian tidak terpisahkan dari kaum milenial. Jangan heran kalau generasi milenial doyan traveling kan?

Ligwina memberikan insight kepada pelaku industri dan bisnis properti untuk memasukkan unsur experience dalam kampanye pemasaran guna menarik perhatian kaum milenial.

Baca juga:  Edukasi Tanpa Henti Agar Milenial Bisa Memiliki Properti

Selain itu, dia memberikan saran kepada generasi milenial untuk mulai memikirkan rumah. “Silahkan traveling, tapi mulai mengumpulkan uang muka,” katanya lagi.

Saat uang muka sudah terkumpul, generasi milenial mulai bisa mencari hunian dengan cicilan yang sesuai dengan penghasilannya. Buat kamu yang tergolong generasi milenial, sudah punya DP belum?

Bagikan: 527 kali