Ilustrasi Milenial (Rumah123/Realestate.com.au)

Bertambahnya usia, di negara-negara maju, kebanyakan milenialnya keluar dari rumah orangtua. Mereka tinggal di apartemen atau rumah bersama teman atau pasangan.

Gaya hidup macam begini tuh ada manfaatnya lho! Terutama bagi yang sudah bekerja. “Manfaat kemandirian sebagai orang dewasa, kita bisa mencapai seberapa jauh prestasi. Apa kita bisa hidup mandiri,” ujar psikolog Astrid Wen kepada Rumah123 beberapa waktu lalu.

Baca juga: Rumah123: Developer Mesti Pahami Kenapa Konsumen Milenial Ga Mau Beli Rumah

Andai sudah mulai bekerja, nekat beli rumah atau apartemen deh. Tidak masalah juga kalau orangtua membantu pembayaran uang muka.

Kalau kamu bisa mulai tinggal terpisah dari orang tua, kamu bakal bisa hidup mandiri lho. Tinggal terpisah dari orang tua dan melakukan semuanya sendiri mulai dari membersihkan hunian, memasak, dan lainnya.

Baca juga: Siapa Bilang Milenial Ga Mau Beli Rumah?

Sebagai orang dewasa, memangnya ga risih terus “nebeng” dan diperhatikan kayak anak kecil? Gak mau gantian untuk memerhatikan orangtua?

Jangan cuma gaya hidup kelas atas khas negara maju aja yang ditiru. Giliran gaya hidup yang bertanggung jawabnyanya kamu pura-pura gak tau!

 
Bagikan: 619 kali