Biro Arsitek POW Ideas Mendesain Area Kolam Renang di Sebuah Hotel di Kuala Lumpur, Malaysia (Foto: Rumah123/Designboom)

Desain interior jadul bakal nggak terlihat keren. Nah, mungkin saatnya kamu melihat desain retro neon pada kolam renang ini. Full color banget kan?

Biro arsitek POW Ideas merancang sebuah kolam renang yang berada di lantai 11 yang juga merupakan rooftop KL Journal Hotel. Hotel ini merupakan hotel butik yang berada di pusat ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur.

Kolam renang ini ditujukan sebagai tempat bersantai bagi kaum urban dan juga bagi mereka yang doyan berbelanja. Kebetulan, hotel ini berada di seberang distrik belanja Bukit Bintang.

Baca juga: Tips Desain: Warna Terbaik untuk Ruang Tamu yang Kecil

POW Ideas terinspirasi dari karya seni seniman Inggris, David Hockney. Kolam renang ini terdiri dari empat bagian utama yaitu bar, area makan, dek teras, dan area mezzanine.

Arsitek terinspirasi dari warna ngejreng yang ada dalam karya seni Hockney. POW Ideas menggunakan pola, garis, dan permukaan dari kolam renang untuk menjadi lebih terkesan individual dan juga menarik.

Area ini terdiri dari dua bagian yang menyediakan ruang bagi tangki air hotel. Namun, arsitek bisa membuatnya menjadi area hijau dan area duduk.

Kolam Renang Berada di Lantai 11 Hotel dan Dekat dengan Distrik Belanja di Kuala Lumpur (Foto: Rumah123/Designboom)

Baca juga: Wah, Serunya Punya Lapangan Sekolah Penuh Warna

POW Ideas bekerja sama dengan beberapa perusahaan lainnya dari Malaysia dan Inggris untuk membuat logo dan grafis. Selain itu, juga untuk mendapatkan koleksi cetakan yang terinspirasi dari Hockney.

Arsitek mengkombinasikan beragam furnitur, bantal sofa, dan lainnya. POW Ideas juga menaruh kursi rotan buatan tangan serta furniture jadul.

POW Ideas memang ingin membawa lagi suasana era 1960-an dengan gaya retro neon. Kombinasi warna beragam dan warna ngejreng hadir di sini. By the way, semuanya terlihat keren kan?

Baca juga: Bikin Hunian Bergaya Kontemporer Lewat Paduan Warna Biru dan Abu-abu

Arsitek Mengaplikasikan Desain Retro Neon yang Penuh Warna Ngejreng dalam Area Ini (Foto: Rumah123/Designboom)
Bagikan: 640 kali