Rumah Bergaya Arsitektur American Craftsman Sangat Cocok untuk Mereka yang Bershio Kelinci (Foto: Rumah123/Flickr)

Tahu nggak kalau gaya arsitektur American Craftsman cocok buat kamu yang bershio Kelinci. Kok, bisa sih? Makanya cari tahu dulu.

Kelinci adalah shio keempat dalam zodiak China. For your information (FYI) ya gaes, ada 12 shio dalam budaya China yang seluruhnya hewan. Selain itu, ada penambahan unsur Bumi seperti Api, Tanah, Logam, Air, dan Kayu.

Kalau generasi milenial atau Gen Y yang masuk shio Kelinci itu kelahiran tahun berapa ya? Mereka ini lahir pada 29 Januari 1987 hingga 16 Februari 1988. Kamu termasuk Kelinci Api.

Baca juga: Kalau Kamu Shio Tikus, Cocoknya Punya Rumah Gaya Apa Sih

Lantaran shio itu berulang setiap 12 tahun sekali, maka mereka yang lahir 12 tahun sebelumnya masih masuk Gen X. Sementara yang lahir 12 tahun sesudahnya sudah tergolong Gen Z.

So, gaes, buat kalian generasi milenial yang bershio Kelinci, rumah bergaya American Craftsman ternyata paling cocok lho. Alasannya kenapa ya?

“Shio kelinci adalah shio yang paling suka dengan hal-hal berbau seni, konservatif dan alam. Dia suka membaca, senang belajar dan mau bagaimana caranya rumahnya dibuat nyaman untuk dia berkegiatan,” kata Shadam dari Tarot Online Indonesia kepada Rumah123.com.

Baca juga: Buat Kamu yang Bershio Kerbau, Rumah Bergaya Arsitektur Ini Cocok Banget

“Disarankan shio ini memakai arsitektur American Craftsman karena bisa menunjang semua hal-hal basic dan dasar di dirinya,” kata Shadam lagi.

American Craftsman apaan tuh? Dari namanya, sudah ketahuan kalau gaya arsitektur ini berkembang di Amerika Serikat pada awal 1900-an. Gaya ini masih sempat populer hingga 1930-an.

Gaya ini nggak hanya soal arsitektur lho gaes. Tetapi, juga memengaruhi desain interior, desain lanskap, seni terapan, dan seni dekoratif.

Baca juga: Hmm, Mau Tau Gaya Arsitektur Rumah yang Pas Buat Shio Macan

Desain ini bisa dilihat dari garis atap, jendela, penggunaan material seperti kayu dan batu, rancangan yang simetris, dan adanya beranda depan di bawah perpanjangan atap rumah.

Hmm, buat kamu yang bershio Kelinci, kira-kira mau mengubah desain arsitektur rumah kamu atau hanya merancang ulang desain interiornya?

Bagikan: 1775 kali