Ruang tamu dengan gorden gaya minimalis. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea

Gorden merupakan tirai pelindung hunianmu dari galaknya sinar matahari atau dari terobosan pandangan orang dari luar rumah. Namun, selain fungsi tersebut, gorden juga bisa mempercantik hunianmu.

Beragam motif ditawarkan untuk mempercantik hunian. Namun, sebelum kamu memilih gorden untuk hunianmu, kenali dulu ruang yang akan kamu pasangi gorden ya.

Lalu, jangan lupa ukur seberapa panjang dan lebar jendela yang ingin kamu pasangi gorden. Pemilihan gorden dapat kamu sesuaikan dengan warna dinding dan furnitur di sekitar ruangan. Ada beberapa gaya yang perlu kamu simak agar tak salah pilih gorden untuk ruanganmu:

Baca juga: Mengenal Jenis Kain Gorden

 A. Gaya Minimalis

Pilihlah gorden model polos atau motif sederhana dengan warna natural solid. Jika ingin ada motif, pilihlah motif yang berbentuk kecil. 

B. Gaya Klasik 

Mengenai warna, klasik lebih identik dengan warna cokelat, krem, dan putih. Tetapi, kalau kamu ingin mencoba warna lain ya boleh saja, asalkan menyesuaikannya dengan warna ruangan.

Tambahkan renda pada kain gorden. Untuk lebih menampilkan gaya klasik, pemilihan gordennya terbilang cukup rumit. Pilih kain gorden yang tak terlalu berat, contohnya kain satin.

Baca juga: Rumah Selaras dengan Gorden yang Pas

C. Gaya Modern Tradisional 

Untuk gaya gorden yang satu ini, lebih mengarah kepada warna solid yang natural mendekati warna alam, yakni putih, putih gading (broken white), warna jerami. Memang tidak jauh berbeda dengan gaya klasik.

Kalaupun ada bedanya, ruangan modern tradisional tidak memberikan kesan rumit. Tanpa menggunakan renda pada kainnya pun tidak masalah.

Nah, kini silakan kamu memilih gaya gorden sesuai tema rumahmu. Selamat mencoba. Jangan pernah bosan menjadikan ruangan-ruangan di rumahmu menjadi indah dan cantik.

Bagikan:
4995 kali