Arsitek Koichi Takada Mendesain Bangunan dengan Terinspirasi dari Alam (Foto: Rumah123/Koichi Takada.com)

Crown Group dan Pembangunan Jaya Ancol berkolaborasi membangun kawasan mixed use di Ancol, Jakarta Utara. Arsitek kenamaan Koichi Takada akan merancang kawasan tersebut.

Crown Group merupakan salah perusahaan pengembang terbesar di Australia, sedangkan Pembangunan Jaya Ancol adalah developer BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Provinsi DKI Jakarta.

Kedua perusahaan akan membangun dan mengembangkan kawasan mixed use yang terdiri dari apartemen, hotel, dan ritel.

Baca juga: Crown Group Berekspansi, Garap Empat Proyek Hunian Senilai Rp50 Triliun

Takada akan merancang proyek ini. Arsitek keturunan Jepang ini sudah sering terlibat dalam proyek Crown Group di Australia seperti Mastery by Crown Group, Arc by Crown Group, Infinity by Crown Group, dan Skye by Crown Group.

Takada menyelesaikan pendidikan arsitektur di London, Inggris dan New York, Amerika Serikat. Dia sempat bekerja di tiga biro arsitek besar di New York, Tokyo (Jepang), dan Sydney (Australia), sebelum kemudian membuka firma sendiri Koichi Takada Architects.

Dia mengaku terinspirasi dalam alam Indonesia. Dia terkesan dengan kepulauan Raja Ampat di Papua, petak sawah, dan lainnya.

Baca juga: Crown Group Yakinkan Investor untuk Berinvestasi Properti di Australia

“Saya melihat pulau-pulau di Indonesia sebagai referensi. Alami, indah,” ujar Takada dalam sebuah acara di kantor Crown Group di Jakarta pada Senin (11/02/2019).

Takada mewujudkannya dalam rancangan unik. Ada delapan menara yang terdiri dari apartemen dan hotel. Nantinya, ada area hijau dalam kawasan ini.

Dia memang selalu terinspirasi dari alam sebelum membuat desain arsitektur. Hal ini bisa terlihat dari desain arsitektur bangunan yang telah dia selesaikan.

Baca juga: Rilis Proyek di Ancol, Crown Group Kolaborasi dengan Arsitek Ternama Koichi Takada

Bagikan: 519 kali