neymar- rumah123.com Bintang Sepak Bola Asal Brasil, Neymar Nyaris Pindah dari Santos ke Real Madrid Saat Masih Remaja. Transfer Neymar Tidak Terwujud Lantaran Santos Memberikan Apartemen Kepada Keluarga Neymar (Foto: Rumah123/Getty Images)

Hanya karena mendapatkan apartemen baru dari klubnya Santos, Neymar batal bergabung dengan klub raksasa Liga Spanyol Real Madrid pada 2005 silam.

Kabar transfer Neymar masih belum menemukan titik temu. Klub Liga Prancis Paris Saint Germain belum rela melepas Neymar kembali ke tim lamanya klub Liga Spanyol Barcelona.

Neymar bergabung dengan Paris Saint Germain pada pada 2017. Dia menjadi pemain sepak bola dengan transfer termahal yang mencapai 222 juta euro (Rp3,4 triliun).

Baca juga: Siapa Mau Beli Rumah Cristiano Ronaldo di Manchester

Setelah dua musim kompetisi, Barcelona ingin meminangnya lagi. Sejumlah tawaran telah disodorkan oleh Barcelona.

Barcelona sudah menawarkan uang berikut beberapa pemain, namun Paris Saint Germain masih belum melepaskan Neymar. Sebenarnya, Neymar juga tidak terlalu sering bermain untuk klubnya lantaran sering dirundung cedera.

Selama dua tahun, Neymar hanya bermain dalam 58 pertandingan dan mencetak 51 gol. Dia telah memenangkan dua gelar Liga Prancis, satu trofi Piala Prancis dan Piala Liga Prancis.

Neymar Nyaris Bergabung dengan Rival Barcelona, Real Madrid

Sebenarnya, Neymar nyaris bergabung dengan rival klasik Barcelona di Liga Spanyol yaitu Real Madrid pada 2005. Namun, dia batal bergabung hanya karena apartemen.

Neymar memulai karier profesionalnya di Santos, salah satu klub legendaris Brasil. Dia bermain untuk tim yunior sejak 2003.

Seperti lazimnya para pemain sepak bola profesional asal Brasil, Neymar bergabung dengan Santos sejak berusia 17 tahun pada 2009. Neymar lahir di Mogi das Cruzes, Brasil pada 5 Februari 1992.

Baca juga: Ngapain Cristiano Ronaldo Beli Gedung Perpustakaan?

Pada 2005, Neymar yang baru berusia 13 tahun pergi ke Spanyol. Dia memenuhi undangan Real Madrid untuk menjalani uji coba.

Neymar sempat diproyeksikan masuk dalam tim muda Real Madrid untuk musim kompetisi 2005/2006. Beberapa pemain masa depan Real Madrid seperti Dani Carvajal dan Pablo Sarabia termasuk dalam skuad muda tersebut.

Situs sepak bola asal Spanyol Marca.com merilis sejumlah foto-foto Neymar saat berada di Valdebebas, markas latihan Real Madrid. Dia juga berfoto di dalam dan di luar Stadion Santiago Bernabeu.

Baca juga: Saking Cinta Lionel Messi, Penjual Teh Cat Rumahnya Ala Bendera Argentina

Tidak ketinggalan, Neymar juga duduk di kursi ruang ganti para pemain. Saat itu, Real Madrid memiliki empat pemain asal Brasil yaitu Ronaldo Nazario, Julio Baptista, Robinho, dan Cicinho.

Sebelum Real Madrid merekrut Neymar, ayah Neymar terlebih dulu menekan manajemen Santos. Klub Brasil ini langsung bergerak cepat.

Santos memberikan perlakuan khusus kepada Neymar dan keluarganya. Santos memilih untuk mempertahankan Neymar dan menyakinkan ayahnya.

Baca juga: Bintang Real Madrid Eden Hazard Beli Rumah Mewah di Spanyol Seharga Rp173 Miliar

Klub Brasil ini menawarkan kontrak jangka panjang kepada Neymar meski sempat ditolak. Neymar mendapatkan kontrak pertama pada usia 13 tahun. Santos juga memberikan sejumlah kompensasi kepada keluarga Neymar termasuk sebuah apartemen dekat tempat latihan Santos.

Hanya gara-gara apartemen, Neymar urung bergabung dengan Real Madrid. Beberapa tahun berselang, dia bergabung dengan rival Real Madrid, Barcelona.

Bagikan: 260 kali