Ilustrasi Pintu (Rumah123/Trulia)

Kamu mau jual rumah? Kalau iya, pastinya pengen mendapatkan keuntungan besar kan. Pastinya kamu ingin rumah kamu terjual mahal.

Ya, siapa sih yang nggak ingin menjual rumah dengan harga mahal. Apalagi kalau pekerjaan kamu memang jual beli rumah kan?

Baca juga: Udah Turun Harga, Masih Aja Dapat Rp45 Miliar dari Jual Properti

Banyak cara yang bisa dilakukan agar rumah yang dijual bisa laku mahal. Salah satunya renovasi total. Hmm, kalau ini peluang untuk menjual mahal memang sangat besar.

Namun sebenarnya ada juga beberapa perubahan kecil yang bisa mendongkrak harga jual rumah. Kalau renovasi total tentunya kan memakan waktu yang lama dan menghabiskan biaya yang besar.

Baca juga: Pintu Kayu Menyusut? Yuk, Cari Tahu Penyebabnya

Laman properti Trulia memberikan beberapa tips bagaimana membuat rumah bisa berharga mahal saat dijual. Salah satu tipsnya adaah mengganti pintu depan rumah.

Pintu depan rumah yang menjadi bagian fasad depan sudah tentu menjadi hal pertama yang dilihat orang yang mau membeli rumah alias pembeli. Bagian ini tentu harus dipercantik agar bisa menarik perhatian.

Baca juga: Pintu dari Material Kayu Memuai? Apa Penyebabnya Ya?

Pilihannya bisa mengganti pintu atau hanya sekedar mengganti cat pintu. Kalau pintu rumah masih bagus, ya kamu hanya perlu mengecat ulang saja. Pilihlah warna yang bagus dan selaras dengan eksterior dan interior rumah.

Kalau pintunya sudah jelek. Kayunya sudah lapuk atau keropos, pilihannya ya kamu harus mengganti pintu dengan pintu yang baru. Jangan lupa untuk memberikan sentuhan cat yang terbaik.

Baca juga: Hmm, Nggak Sulit Kok Atasi Masalah Pintu Kayu Yang Menyusut

Pintu depan rumah tentunya menjadi simbol keamanan dan keselamatan. Kalau pembeli melihatnya sebagai sesuatu yang penuh kekurangan, tentunya mereka berpikir, “Seandainya saya meninggalkan rumah atau sedang tidur, apakah pintu ini bisa mencegah orang masuk?”

Kalau ini tentunya dari sisi praktis, sementara dari sisi penampilan, jika pintu terlihat menarik maka pembeli bisa berdecak kagum, “Pintunya cantik.”

Baca juga: Lahan Terbatas? Siasati dengan Pintu Geser! Gampang Kan?

Nah, kalau pintunya sudah cantik dan menambah penampilan fasad menjadi menarik, kamu bisa mematok harga jual yang baik alias mahal tentunya. Pembeli pun nggak akan keberatan membeli dengan harga yang kamu inginkan.

Bagikan: 814 kali