Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Memperpanjang Pemberlakuan Ganjil-Genap di Sejumlah Jalan Utama (Foto: Rumah123/Australia.com.au)

Aturan ganjil-genap diperpanjang nih gaes. Ini saatnya kamu berhemat dalam pengeluaran transportasi bulanan. Dananya bisa dialihkan untuk tabungan uang muka, cicilan rumah atau apartemen, atau malah berinvestasi properti.

Kompas.com melansir bahwa Pemerintah provinsi DKI Jakarta sudah memperpanjang kebijakan pembatasan lalu lintas melalui sistem ganjil-genap mulai Rabu (02/01/2019). Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sudah menandatangani Peraturan Gubernur Nomor 155 Tahun 2018.

Truz ganjil-genap diberlakukan di mana sih gaes? Menurut peraturan, ganjil-genap diberlakukan di Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin, Jalan Sudirman, Jalan Gatot Subroto, sebagian Jalan Jenderal S. PArman dari ujung simpang Jalan Tomang Raya hingga simpang KS Tubun.

Baca juga: Jalan Mana Aja Sih yang Gak Kena Ganjil-Genap?

Selanjutnya, aturan ini juga berlaku di Jalan MT Haryono, Jalan HR Rasuna Said, Jalan DI Panjaitan, dan Jalan Ahmad Yani. Ada pengecualian pada segmen persimpangan terdekat sampai dengan pintu masuk jalan tol dan juga pada segmen pintu keluar tol sampai dengan persimpangan terdekat.

Ganjil-genap berlaku pada Senin hingga Jumat mulai pukul 06.00-10.00 WIB dan pukul 16.00-20.00 WIB. Ganjil-genap nggak berlaku pada Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

Buat kamu yang berkantor di kawasan Sudirman, Thamrin, Kuningan, dan sekitarnya, saatnya untuk meninggalkan mobil kamu. Waktunya untuk naik transportasi massal seperti commuter line dan bus Transjakarta.

Baca juga:  Apa Aja Sih Dampak Positif Aturan Ganjil-Genap?

Sebentar lagi MRT (Moda Raya Terpadu/Mass Rapid Transit) fase 1, Lebak Bulus ke Bundaran Hotel Indonesia akan beroperasi pada Maret 2019. Semakin banyak pilihan transportasi umum, kan?

Kamu bisa berhemat pengeluaran transportasi harian. Truz dananya bisa kamu alihkan untuk tabungan uang muka atau down payment (DP), cicilan membeli rumah atau apartemen, atau bahkan untuk investasi properti.

Pastinya banyak yang bisa dihemat. Kalau kamu memilih menggunakan mobil untuk pergi ke kantor, berapa biaya bensin, bayar tol, dan ongkos parkir? Belum lagi biaya perawatan mobil. Mendingan dananya kamu alihkan untuk investasi properti.

Baca juga:  Sistem Ganjil-Genap Bakal Diperpanjang, Ngapain Beli Mobil, Mendingan Beli Rumah

Bagikan: 1335 kali