jababeka

Jababeka menjalin kerja sama dengan Starvo untuk menghadirkan SPKLU untuk mobil listrik di Kota Jababeka, kabar baik bagi pengguna mobil listrik. 

Developer Jababeka yang mengembangkan Kota Jababeka Cikarang memiliki komitmen kuat dalam program pemerintah yaitu Percepatan Mobil Listrik. 

Jababeka menandatangani kerjasama dengan Starvo Global Energi untuk menghadirkan SPKLU atau EVCS. 

Starvo adalah perusahaan penyedia stasiun pengisian kendaraan listrik nasional terbesar saat ini di Indonesia. 

SPKLU adalah singkatan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum, sementara EVCS adalah Electronic Vehicle Charging Station.

Kerjasama kedua perusahaan ini meliputi pengadaan, penjualan dan pemasangan SPKLU di kawasan Kota Jababeka. 

Pemasangan SPKLU ini akan difokuskan pada gedung komersial, smart manufactures, smart homes, dan pembangunan stasiun mandiri SPKLU di area umum.

Kerjasama kedua perusahaan ini berbentuk dalam tiga bisnis model yaitu STO (sell to operate), SOP (sell own operate), dan ITO (invest to operate). 

Nantinya, Jababeka dan Starvo akan memberikan edukasi kepada pembeli properti mengenai program edukasi elektrifikasi.

“Dengan terwujudnya kerjasama baik ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan serta kenyamanan baru bagi warga di Kota Jababeka,” ujar President Director Jababeka, Sutedja S. Darmono seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima oleh Rumah123.com.

“Sekaligus menjadi salah satu langkah awal kami dalam mewujudkan smart township yang siap menyambut datangnya era industry 4.0 dan society 5.0,” lanjutnya. 

jababeka

Komitmen Jababeka dalam Menciptakan Kota Mandiri yang Pintar 

Sutedja melanjutkan Jababeka memang berkomitmen membangun kota mandiri yang pintar di Timur Jakarta. 

Sebelumnya, Jababeka sudah menjalin kerjasama dengan Hong Kong Smart City Consortium untuk membangun kota pintar berbasis teknologi.

Selain itu, Jababeka juga berkomitmen menciptakan kota mandiri dengan lingkungan hijau yang ramah. 

Jababeka adalah kota mandiri moden yang berada di koridor Timur Jakarta, kota seluas 5.600 hektare ini dikembangkan sejak 1989.

Saat ini, Jababeka telah bertransformasi dari kawasan industri menjadi kota mandiri sebagai destinasi bisnis dan hunian. 

Developer memang terus melakukan inovasi dan kolaborasi dengan sejumlah pihak untuk mewujudkan kota pintar dengan ekosistem terbaik. 

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan berita menarik terkait developer dan proyeknya. 

Bagikan:
402 kali