Salah Satu Proyek Apartemen yang Dikerjakan Crown Group di Australia (Rumah123/Crown Group)

Perusahaan pengembang asal Australia, Crown Group mulai berekspansi ke luar negeri. Crown Group menjalin kerja sama dengan developer asal Indonesia, Pembangunan Jaya Ancol.

Crown Group dan Jaya Ancol menjalin kerja sama operasi dengan komposisi saham, Crown Group memiliki 51% saham, sisanya dimiliki oleh Pembangunan Jaya Ancol.

Baca juga: Menikmati Hidup, Belanja, dan Bersantai di Eastlakes Live

Keduanya berencana membangun apartemen di atas lahan seluas 4,7 hektar. Proyek ini merupakan yang pertama bagi Crown yang dimiliki oleh pengusaha asal Indonesia, Iwan Sunito.

“Tempat yang kami jatuh cinta waktu kami lihat adalah Ancol. Visi saya adalah membangun Indonesia, membangun culture. Ini permulaan besar untuk memulai yang lebih besar,” ujar Komisaris dan Group CEO Crown Group, Iwan Sunito dalam konferensi pers yang diselenggarakan di Jakarta pada Senin (7/5/2018).

Baca juga: Wow, Model Indonesia Ini Jadi Ikon Global Proyek Properti di Australia

Sejak didirikan pada 1996, Crown Group mengembangkan bisnisnya di Australia. Perusahaan ini membangun apartemen di Sydney, Melbourne, dan lainnya.

Kedua perusahaan akan mengembangkan sebuah kawasan berkonsep luxury water front living di Ancol, Jakarta Utara. Iwan membayangkan Ancol bisa seperti kota tepi pantai seperti Makau, Bondi, dan lainnya.

Baca juga: Bidik Pasar Indonesia, Crown Group Paparkan Keunggulan Berinvestasi di Waterfall

“Kami melihat, bagi Ancol mencari partner, untuk mencari feasibility jadi salah satu yang penting terutama untuk di luar Indonesia. Secara value strategis, untuk cari partner yang tepat,” ujar Direktur Utama Pembangunan Jaya Ancol, C. Paul Tehusijarana

“Produk Crown sangat luar biasa. Proyek Crown dicari investor. Kami ingin pembeli datang dan membeli produk Ancol dan Crown,” kata Paul lagi.

Baca juga: Rilis Proyek Apartemen Mewah, Crown Bidik Konsumen Superkaya Indonesia

Iwan menyatakan nantinya ada sekitar 3.000 unit apartemen dengan lima tower. Namun, saat ini kedua pihak masih mencari desain bangunan yang terbaik.

Sejumlah biro arsitek dari luar negeri dan dalam negeri diundang berkompetisi untuk memberikan rancangan desain terbaik. Setelah desain terbaik diperoleh, proyek ini akan memulai pembangunannya pada akhir 2019 mendatang.

Bagikan: 843 kali