House cleaning product Ilustrasi. (Rumah123/iStockphoto)

Siapa sih yang nggak ingin menghemat pengeluaran rumah tangga? Salah satunya pasti kamu. Pos belanja yang bisa kamu hemat adalah biaya membeli sabun cuci piring.

Hal sepele ya? Bisa jadi. Tetapi kamu mesti ingat kalau mencuci piring, gelas, peralatan makan, serta peralatan masak dilakukan setiap hari.

Tentunya kamu membutuhkan sabun cuci piring dalam jumlah banyak. Kalau kamu tidak berhemat, bisa jadi anggaran membeli sabuh cuci piring akan membengkak.

Ada kok cara untuk menghemat penggunaan sabun cuci piring. Mau tahu bagaimana caranya, makanya simak dulu nih.

Pertama, kamu tidak boleh menggunakan sabun colek untuk mencuci piring. Sabun colek akan meninggalkan sisa sabun pada peralatan makan dan peralatan masak.

Nah, sisa sabun juga bisa menempel pada makanan yang menggunakan peralatan makan dan peralatan masak yang dicuci memakai sabun colek.

Baca juga: Dapur Selalu Bersih, Makanan pun Jadi Sehat

Kedua, kamu harus menggunakan sabun pencuci piring. Sabun cuci piring tidak meninggalkan sisa sabun dan bisa membersihkan peralatan makan dan peralatan masak lebih efektif.

Sabun cuci piring juga ampuh sebagai cairan anti bakteri. Selain itu, penggunaan sabun cuci piring tidak perlu dalam jumlan banyak.

Ketiga, kamu harus menggunakan spons pencuci piring yang berkualitas. Agar cairan pencuci piring bisa bekerja maksimal, kamu harus menggunakan spons berkualitas baik.

Sabun cuci piring yang bagus dan spons pencuci piring yang berkualitas membuat kamu bisa membersihkan semua noda di peralatan makan dan peralatan masak dengan efektif. Tiada lagi kotoran yang ada pada peralatan makan dan peralatan masak sehingga semuanya bisa digunakan dengan baik.

Bagikan:
5263 kali