Tahun baru menjadi saat yang tepat untuk mengevaluasi resolusi tahun lalu, dan membuat harapan-harapan baru dengan daftar resolusi yang juga diperbarui. Saat membuat daftar resolusi, seringkali orang menuliskan rencana-rencana terbaik. Sayangnya, tak jarang juga yang gagal lantaran resolusi yang diharapkan terlalu muluk-muluk. Bagaimana dengan kamu? Apabila kamu adalah salah satu orang yang gagal mencapai resolusi di tahun lalu, mungkin ini saatnya untuk membuat resolusi baru yang lebih sederhana. Apa saja?

Meluangkan lebih banyak waktu dengan keluarga

Di tahun 2019, mungkin kamu lebih banyak asik sendiri sehingga tak meluangkan waktu untuk keluarga. Padahal, mungkin sudah lama sekali dari terakhir kali kamu bercengkrama dengan keluarga. Walaupun terdengar sepele, memberikan perhatian kepada orang-orang rumah bisa membuat progress di hidupmu berjalan lebih cepat lho! Sebab, bagaimanapun doa orang tua sangat berpengaruh.

Berolahraga paling tidak seminggu dua kali

Di resolusi tahun lalu, mungkin bunyi resolusimu adalah “Turun berat badan”. Coba kamu evaluasi kembali? Apakah resolusi tersebut berhasil? Jika tidak, maka saatnya mengganti resolusimu. Buat menjadi lebih spesifik seperti berolahraga paling tidak seminggu dua kali. Tak perlu olahraga berat, apalagi sampai ikut keanggotaan gym. Cukup dengan download aplikasi home workout, sehingga kamu bisa mulai dengan cara paling mudah, yaitu dari rumah.

Baca juga: Resolusi Tahun Baru Dijamin Gagal Karena 4 Hal Ini!

Mengurangi main medsos

Sejak ada smartphone dan internet, rasanya sangat mudah untuk mengakses media sosial. Memang, ini adalah hal positif. Namun banyak juga yang kelewat asik bermain medsos, bahkan sampai lupa dengan kehidupan aslinya. Orang-orang yang berada di sekitar pun jadi terabaikan karena kamu terlalu asik main medsos. Untuk itu, mulailah dengan mengurangi waktu main medsos. Atur smartphone dengan batasan screen time untuk aplikasi-aplikasi media sosialmu. Alihkan waktu kosong menjadi hal yang lebih bermanfaat. Misalnya dengan mengikuti kursus, membaca buku, atau berolahraga. Lebih produktif kan?

Menuliskan hal yang membuat bersyukur setiap hari

Apakah kamu merasa kurang puas dengan dirimu di tahun lalu? Mungkin, tahun 2020 saatnya untuk lebih bersyukur dengan apa yang kamu capai dan dapatkan. Coba tuliskan 3 hal yang membuatmu bersyukur setiap harinya di sebuah buku. Di penghujung tahun nanti, kamu akan takjub sendiri dengan ribuan kebaikan yang datang di hidupmu.

Bagikan: 1040 kali