Ilustrasi (Rumah123/Realestate.com.au)

Pergi pagi pulang petang penghasilan pas-pasan pantat pegal-pegal pala pusing-pusing. Hayo, siapa yang kena 13 P ini?

Buat yang bekerja kantoran terutama yang berada di belakang meja dan harus menjalani office hour, kamu harus menjalani masa kerja harian selama 8 jam sehari atau 40 jam sepekan.

Baca juga: Ini Bukan Rumah Lho, Tapi Kantor! Kamu Mau Kerja di Sini?

Bayangkan kalau kamu duduk di belakang meja dari jam 09.00 pagi, istirahat makan siang selama 1 jam pada pukul 12.00, lantas kamu bekerja lagi mulai pukul 13.00 hingga pukul 18.00.

Wow, delapan jam duduk dan menghadap laptop? Bagi sebagian orang mungkin membosankan, bagi sebagian lainnya tidak.

Baca juga: ‘Sulap’ Brilian, Kantor Pos Jadi Hotel Butik Cantik

Laman berita asal Inggris, Daily Mail mengungkapkan kalau 86 persen orang Amerika Serikat bekerja di belakang meja. Ada banyak hal mencemaskan kalau kamu bekerja seperti ini, terutama terkait kesehatan.

Kalau kamu bekerja minimal selama enam jam di belakang meja, potensi terkena serangan jantung naik dua kali lipat. Waduh, ngeri sekali ya?

Baca juga: Kantor di Rumah dengan Desain Sayap Kupu-kupu, Yuk Bikin Juga

Jika kamu bekerja menatap layar komputer, kamu memperbesar peluang kehilangan penglihatan sebanyak 40 persen, meningkatkan kekebalan insulin, dan berdampak kepada kesehatan jiwa.

Nah, bagaimana kamu bisa tetap sehat selama bekerja di kantor? Kamu harus meluangkan waktu berolahraga ketika akhir pekan, sesudah atau sebelum bekerja.

Baca juga: Wah, Enaknya Berkantor di Halaman Belakang Rumah

Solusi lainnya adalah berolahrga ringan atau meregangkan tubuh setelah duduk dan bekerja di depan laptop. Simpel kan?

Ada opsi lainnya yaitu bekerja dari rumah. Sudah banyak perusahaan yang memperbolehkan karyawannya bekerja dari rumah. Banyak hal positif yang didapatkan kalau bekerja dari rumah.

Baca juga: Siapa Sangka Ada Kantor yang Keren Banget di Dalam Kastil!

Hmm, masalahnya kamu sudah punya rumah atau apartemen belum? Masa karyawan nggak bisa beli rumah sih? Yuk, nekat beli rumah, biar bisa kerja dari rumah dan hidup lebih sehat.

Bagikan: 608 kali