OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Gak Habis Pikir! Inilah Rencana Jahat Israel yang Dikecam Uni Eropa dan AS. Sangat Kejam!

03 Agustus 2022 · 2 min read Author: Nico Nadine

rencana israel

Uni Eropa mengecam rencana Israel membangun permukiman baru di wilayah pendudukan Palestina. Menurut mereka, rencana Israel ini dinilai sangat jahat dan tidak berperikemanusiaan.

Uni Eropa menyuarakan keprihatinan mereka mengenai rencana Israel membangun permukiman baru di wilayah Palestina.

Disebutkan ada 150 pos permukiman ilegal di Tepi Barat yang kemungkinan akan bertambah besar dan meningkatkan kekerasan langsung terhadap warga Palestina.

Melansir dari Al Watan, permukiman tersebut dinilai ilegal menurut hukum internasional dan merupakan hambatan utama bagi kesepakatan solusi dua negara yang digagas PBB. 

Uni Eropa Didesak Memberi Aksi Nyata untuk Kecam Tindakan Israel

Meski memuji posisi Uni Eropa, harian tersebut mendesak aksi nyata dari sekedar kecaman keprihatinan oleh Uni Eropa untuk menghentikan permukiman ilegal itu.

Al Watan juga memperingatkan bahwa jumlah pemukim di Tepi Barat mencapai satu juta di tengah pembangunan permukiman yang tanpa henti.

Permukiman Israel menjadi rumah bagi satu juta pemukim dengan menempati wilayah seluas 201 kilometer persegi, sekitar 6,3 persen dari total luas Tepi Barat, kata Al-Watan.

AS Kutuk Israel

israel

sumber: jpnn.com

Pemerintahan Joe Biden juga mengecam keras rencana Israel untuk membangun pemukiman baru di wilayah Palestina. 

Wakil juru bicara Departemen Luar Negeri, Jalina Porter, mengatakan bahwa AS mengetahui keputusan Israel untuk mengumumkan langkah tersebut pada 12 Mei. 

“Kami sangat menentang perluasan permukiman yang memperburuk ketegangan dan merusak kepercayaan di antara para pihak,” kata Porter kepada wartawan selama konferensi pers, dilansir dari Alarabiya, Ahad (8/5/2022).

Menurut Porter, program Israel untuk memperluas permukiman sangat merusak prospek solusi dua negara

Palestina Desak AS Tekan Israel

Melansir dari republika.co.id, Palestina meminta pemerintah AS untuk menekan Israel agar menghentikan rencana pembangunan permukiman baru di wilayahnya.

Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh pun meminta AS untuk melakukan campur tangan supaya menghentikan skema Israel “yang akan merusak solusi dua negara.

“Israel harus segera menghentikan semua kegiatan pemukiman, seperti yang dituntut dalam resolusi PBB, untuk menjaga hak rakyat Palestina untuk mendirikan negara merdeka mereka,” tegas Shtayyeh.

Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

Baca juga ulasan artikel gaya hidup, kabar properti hingga inspirasi desain, hanya di artikel.rumah123.com.

Bila kamu ingin cari rumah impian, yuk temukan beragam rekomendasi terbaiknya di Rumah123.com, karena kami #AdaBuatKamu.

Rekomendasi terbaik untuk memiliki rumah mewah di kawasan Depok, Jawa Barat, pastinya Grand Citra Residence.


Tag: , ,


IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA