alaupun tak ada kehadiran hantu, film horor terseram ini bisa bikin susah tidur - rumah123.com Walaupun tak ada kehadiran hantu, film horor terseram ini bisa bikin susah tidur (rumah123.com/Getty Images)

Bulan Oktober identik dengan Halloween yang kental dengan suasana seram dan mistis. Buat kamu yang gak mau ribet merayakannya dengan pesta kostum atau acara lainnya yang butuh bujet, ada cara mudah, murah, namun tetap menyenangkan untuk meramaikan momen ini. Salah satunya adalah menonton film horor terseram bersama keluarga, sahabat, atau orang-orang terdekat.

Daftar film horor terseram tanpa ada hantu di dalamnya

Eits tapi film horor di sini gak melulu harus penuh dengan hantu ya. Banyak lho film horor yang tanpa hantu, tapi justru jauh lebih menakutkan! Nah, untuk kamu yang sedang mencari film horor terseram tanpa hantu, berikut daftarnya! Eits tapi hati-hati ya. Film-film ini bisa bikin kamu susah tidur nyenyak!

Kafir

Film garapan Azhar Kinoi Lubis ini menceritakan tentang keluarga yang semula sangat harmonis, mengalami kejadian aneh secara tiba-tiba. Ketika sedang makan malam, sang ayah kesakitan dan memuntahkan beling hingga meninggal dunia. Sejak saat itu, keluarga tersebut kerap mendapatkan teror-teror gaib. 

Film ini gak hanya menampilkan jump scare seperti film horor kebanyakan. Tapi juga mampu membawa kamu terbawa suasana teror. 

Baca juga:  Sulap TV Jadul Jadi Smart TV dengan Android Box, Cuma Rp300 Ribuan!

Midsommar

Jika kamu hanya melihat posternya, kemungkinan besar kamu tak akan menyangka bahwa ini adalah film horor. Wajar saja, film karya Ari Aster ini menampilkan visual cerah berlatar musim panas, sangat jauh dari kesan menyeramkan. Kisah bermula ketika perempuan bernama Dani mengalami trauma akibat tragedi yang dialami oleh keluarganya. Sang kekasih, Christian, berusaha menghibur Dani dengan mengajaknya ke Swedia untuk mengikuti festival Midsommar, yang hanya diadakan 90 tahun sekali bersama teman-temannya. Acara berjalan dengan menyenangkan pada awalnya. Dani dan kawan-kawan disambut hangat oleh para warga. Tapi siapa sangka, keadaan mulai tak kondusif. Warga yang terlihat ramah ternyata adalah komunitas dari sebuah sekte. Mereka berada di sana untuk melakukan ritual pemujaan yang aneh dan menyeramkan.

Hereditary

Masih dari karya Ari Aster, Hereditary bercerita soal kutukan untuk sebuah keluarga yang diwariskan ke tiap keturunannya. Selepas ibunya meninggal, Annie mendapatkan banyak teror di rumahnya. Karena mulai mengganggu rumah tangganya, Annie mencari tahu misteri di keluarga tersebut. Siapa sangka, nenek moyang Annie adalah penyembah iblis, dan kutukan akan terus menyerang ia dan anak-anaknya.

Modus Anomali

Ditayangkan pada tahun 2012, film garapan Joko Anwar ini menjadi salah satu film bertemakan psikologi thriller dan horor yang muncul pertama kali di Indonesia. Tak heran, film ini mendapatkan penghargaan skenario terbaik di Bucheon Award, Korea Selatan. Padahal pada saat itu, film belum mulai digarap. Film ini menceritakan tentang seorang laki-laki bernama John Evans yang terbangun dalam keadaan terkubur di tengah hutan. Kemudian ia menemukan sebuah rumah yang misterius dan juga video yang berisi konten yang cukup mengganggu.

Hingga akhirnya John Evans tersadar bahwa ia harus menyelamatkan dirinya sendiri dan orang-orang terdekatnya dari sosok-sosok misterius yang mencoba untuk menyerangnya saat itu.

Rumah Dara

Rumah Dara dianggap sebagai film horor yang paling berbeda di tahun 2010. Di saat film bergenre horor lainnya dibubuhkan candaan berbau seks, Mo Brothers sebagai sutradara Rumah Dara berhasil membuat kagum penonton. Singkatnya, film ini bercerita tentang 6 orang anak muda yang sedang berada dalam perjalanan dari Bandung menuju Jakarta. Di tengah perjalanan, mereka bertemu dengan wanita yang mengaku habis dirampok. Lantaran kasihan, mereka pun mengantar wanita itu pulang. Tapi siapa sangka, mereka justru masuk ke dalam perangkap rumah keluarga kanibal.

Bagikan: 1453 kali