OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Gaji Rp3 Jutaan, Tapi Bisa Beli Apartemen di Kawasan Elite, Gimana Caranya?

22 Nopember 2023 · 2 min read Author: Ade Miranti

Apartemen Alexandria salahsatu tower milik Silk Town yang dipasarkan diprediksi menguntungkan nilai jual

Apartemen Alexandria di Superblok Silk Town. Foto: Rumah123/Ade MIranti

Meskipun harganya tergolong mahal, tapi siapa sangka Apartemen Silk Town bisa dimiliki kalangan berkantong tipis. Lokasinya di kawasan elite Bumi Serpong Damai (BSD) yang biasanya dihuni kalangan menengah atas.

Sales Manager Silk Town, Joko Susanto, pada acara agent gathering di Raja Rasa Ampera, Jakarta, Kamis (29/9), mengatakan, Silk Town bisa juga dibeli oleh kamu yang berkantong sempit alias MBR (masyarakat berpenghsilan rendah)

Tiga tipe yakni studio, one bed, dan two bed, yang harganya Rp400-800 juta, memang hanya bisa dibeli oleh kalangan menengah atas. Tapi, karena ada beberapa keringanan dan kemudahan, hunian di kawasan elite ini bisa juga loh dimiliki oleh kalangan menengah bawah.

Baca jga: Apartemen Rp400 Jutaan, Paling Banyak Laku di Silk Town

“Justru sasaran pasar kami adalah semua kalangan. Karena tagline kami ‘Semua Senang, Semua Menang’. Artinya, tidak hanya golongan atas saja, kalangan yang berpenghasilan UMR bisa kok membeli apartemen ini,” katanya.

Bagaimana bisa? Menurut Joko, harga cicilan Rp800 ribu per  bulan sebanyak 36 kali (selama 3 tahun), begitu ringan bagi kamu yang berpenghasilan UMR (upah minimum regional) atau MBR. Tambahan pula, uang muka (DP) hanya dikenakan sebesar 10 persen saja dari harga jual.

“Semisal gaji kamu Rp3 juta, bisa menyisihkan Rp1 juta tiap bulannya untuk bayar cicilan, maka harga apartemen ini terbilang murah, bukan? ” kata Joko meyakinkan. (Wit)


Tag: , , , , , , ,


IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA