Pengelola MRT Jakarta, PT MRT Akan Memberikan Kesempatan Kepada Masyarakat untuk Ikut dalam Uji Coba MRT (Foto: Rumah123/Jakartamrt.co.id)

Yuk, gaes ikutan uji coba MRT (Moda Raya Terpadu/Mass Rapid Transit). Masyarakat umum sudah bisa dalam uji coba naik MRT Fase I Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia mulai Selasa, 12 Maret 2019.

Kompas.com melansir pernyataan Corporate Secretary Division Head PT MRT, Muhamad Kamaludin menyatakan kalau tahap ini merupakan full trial run atau uji coba operasi penuh.

Sebenarnya sih, uji coba operasi penuh ini dimulai pada Rabu, 27 Februari 2019. Tetapi, mereka yang mengikuti uji coba merupakan kalangan internal PT MRT Jakarta dan pihak berkepentingan atau stakeholder.

Baca juga: Halte Transjakarta Bakal Terintegrasi dengan Stasiun MRT, Yuk Naik Transportasi Massal

Dalam uji coba operasi penuh ini ada simulasi skenario darurat sehingga pesertanya memang berasal dari pihak berkepentingan. Uji coba ini akan dilakukan hingga Senin, 11 Maret 2019.

Sementara untuk uji coba yang dapat diikuti masyarakat akan berlangsung pada 12 hingga 23 Maret 2019. Masyarakat yang ingin mengikuti uji coba, wajib mendaftarkan melalui laman web mrtjakarta.co.id. Mereka hanya perlu mengisi identitas seperti nama, alamat, dan nomor kartu tanda penduduk.

“Jadi website-nya juga akan kami buka awal-awal Maret supaya nanti orang juga tidak lupa, sudah daftar buat tanggal 12 Maret nanti takutnya kelupaan. Jadi ada daftar tanggal berapa dan ada konfirmasinya nanti,” kata Corporate Secretary Division Head PT MRT, Muhamad Kamaludin seperti dilansir oleh Kompas.com.

Baca juga: MRT Fase II Groundbreaking Januari 2019, Yuk Cari Hunian Terintegrasi Transportasi Massal

Tidak ada batasan umur bagi masyarakat yang ingin ikut dalam uji coba naik MRT. Kalau masyarakat yang ingin mendaftar sudah kehabisan kuota pada tanggal yang didaftarkan, dia bisa mendaftar untuk tanggal selanjutnya.

Muhamad menyatakan kuota untuk uji coba operasi penuh ini bisa untuk puluhan ribu orang. Nah, ini kesempatan buat kamu mencoba MRT secara gratis.

By the way gaes, kalau MRT sudah beroperasi, yuk biasakan untuk naik transportasi umum. Naik transportasi umum itu keren lho.

Baca juga: MRT Berikan Peluang UMKM Berbisnis di Stasiun, Wah Keren Banget Nih

Bagikan: 1577 kali