Rekayasa Lalu Lintas Akan Dilakukan Lantaran Ada Pekerjaan Dekat Stasiun MRT Bendungan Hilir (Foto: Rumah123/Jhony Hutapea)

Rekayasa lalu lintas akan diberlakukan di persimpangan Jalan Dr. Satrio dan Jalan Jenderal Sudirman. Hal ini terkait pembongkaran traffic decking pembangunan Stasiun MRT.

Pengelola MRT (Moda Raya Terpadu/Mass Rapid Transit) yaitu PT MRT bakal membongkar traffic decking pada area kontruksi pintu masuk sebelah timur Stasiun MRT Bendungan Hilir yang berada di depan gedung Sampoerna Strategic Square.

Stasiun Bendungan Hilir merupakan salah satu dari enam stasiun MRT yang berada di bawah tanah (underground station). Tujuh stasiun lainnya berada di permukaan tanah.

Baca juga: MRT Jakarta Diberi Nama Ratangga, Artinya Apa Sih

MRT akan beroperasi pada Maret 2019. Fase I ini menghubungkan Lebak Bulus dengan Bundaran Hotel Indonesia dengan rute sepanjang 16 kilometer.

“Kegiatan pembongkaran ini membutuhkan area kerja sehingga akan dilakukan manajemen rekayasa lalu lintas pada tanggal 10 hingga 16 Januari,” ujar Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta, Muhamad Kamaludin seperti dilansir oleh Kompas.com.

Rekayasa lalu lintas akan dilakukan dengan mengurangi jumlah lajur di Jalan Jenderal Sudirman ke arah Blok M persis di depan gedung Sampoerna Strategic Square. Dari tiga lajur akan menjadi dua lajur regular dan satu lajur untuk Transjakarta.

Baca juga: Halte Transjakarta Bakal Terintegrasi dengan Stasiun MRT, Yuk Naik Transportasi Massal

Selain itu, ada penutupan akses dari Jalan Dr. Satrio yang menuju arah ke Jalan Jenderal Sudirman. Akses jalan ini berada di samping gedung Sampoerna Strategic Square.

Bagi mereka yang biasa menggunakan jalur ini, arah Jalan Dr. Satrio menuju ke arah Blok M bisa memakai rute alternatif lewat Jalan Masjid Hidayatullah langsung menuju Jalan Sudirman.

Alternatif lainnya melewati Jalan Karet Sawah menuju ke ruas Jalan Garnisun di samping Plaza Sentral. Dua jalan ini menjadi alternatif selama masa pembongkaran.

Baca juga: MRT Fase II Groundbreaking Januari 2019, Yuk Cari Hunian Terintegrasi Transportasi Massal

Buat kamu yang biasa menggunakan motor atau mobil, kamu bisa mencari jalan alternatif mulai Kamis (10/01/2019) hingga Rabu (10/01/2019). Atau hindari juga kawasan ini untuk menghindari macet.

By the way, kalau MRT sudah beroperasi, manfaatkan dong transportasi massal yang keren ini. Yuk, mulai naik angkutan massal.

Bagikan: 531 kali