milenial kpr- rumah123.com BTN Meluncurkan Ulang Produk KPR/KPA untuk Generasi Milenial. Sejumlah Kemudahan Ditawarkan oleh BTN. Selain Itu, BTN Juga Meluncurkan Aplikasi Mobile Sehingga Konsumen Bisa Mengakses KPR Melalui Smartphone (Foto: Rumah123/Getty Images)

BTN meluncurkan kembali program KPR Gaeesss For Millennials. Sejumlah kemudahan ditawarkan untuk generasi milenial yang sedang mencari rumah.

Generasi milenial mendominasi angkatan kerja di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Mereka merupakan generasi produktif.

Meski begitu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melansir data yang menyatakan ada 81 juta orang dari generasi milenial yang belum mempunyai rumah. Jumlah tersebut sama dengan 31 persen dari jumlah penduduk di Indonesia.

Baca juga: Bank Indonesia Kembali Pertahankan Suku Bunga Acuan, Apa Kabar Suku Bunga KPR?

Menurut UN DESA (United Nations Department of Economic and Social Affairs), jumlah penduduk Indonesia pada 2018 mencapai 267 juta jiwa. UN DESA merupakan lembaga di bawah Perserikatan Bangsa-Bansa yang menangani masalah ekonomi dan sosial.

Generasi milenial memang mendominasi angkatan kerja. Mereka juga produktif, namun mereka masih kesulitan untuk mengakses layanan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan juga Kredit Pemilikan Apartemen (KPA).

Saat melihat potensi pasar tersebut, PT Bank Tabungan Negara (Persero) meluncurkan kembali (re-launching) program KPR Gaeesss For Millennials. KPR ini memiliki sejumlah keunggulan.

KPR Gaeesss For Millennials Tampil Lebih Baru

Besarnya potensi pasar dari generasi milenial, membuat BTN melakukan inovasi melalui penyediaan KPR/KPA yang lebih mudah diakses dan terjangkau.

Gaeesss For Millennials diluncurkan kembali dengan tampilan baru yang lebih menarik. Program KPR ini bisa diakses melalui aplikasi BTN Properti Mobile.

Laman berita online bisnis Investor.id mengutip pernyataan Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Consumer Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar.

Baca juga: BI: Mayoritas Pembeli Rumah Masih Menggunakan KPR

Suryanti menjelaskan bahwa KPR ini disesuaikan dengan karakteristik kaum milenial. Mereka menginginkan layanan yang mudah untuk diakses dan cicilan yang terjangkau.

KPR Gaeesss For Millennials, KPR Untuk Kaum Milenial

KPR Gaeesss For Millennials adalah kredit yang diperuntukkan bagi konsumen yang ingin memiliki hunian. Target marketnya adalah generasi milenial berusia 21 hingga 25 taun.

Bank BTN memberikan gimmick menarik untuk program ini. Beberapa di antaranya adalah uang muka atau down payment (DP) mulai dari 1 persen, bebas biaya admin, suku bunga single digit, diskon provisi 50 persen, dan jangka waktu kredit hingga 30 tahun.

Bank pemerintah ini juga memberikan penawaran menarik lainnya. Ada program bundling dengan KPR Zerro yang menjadikan konsumen tidak perlu membayar pokok pinjaman selama dua tahun.

Baca juga: Tips Beli Properti: Tunai, KPR, Atau Tunai Bertahap

Program KPR Gaeesss For Millennials ini tidak hanya bisa dinikmati konsumen yang ada di Jakarta. Generasi milenial di seluruh Indonesia bisa mendapatkannya.

Suryati memaparkan, program KPR Gaeesss ini sebenarnya sudah ditawarkan secara resmi sejak Oktober 2018 hingga November 2019. Bank BTN telah berhasil menyalurkan KPR senilai Rp9,3 triliun. Jumlah dana tersebut setara untuk penyaluran 27.593 unit hunian bagi generasi milenial.

KPR Gaeesss For Millennials Bisa Diakses dari BTN Properti Mobile

BTN sudah mempersiapkan diri untuk menguasai pangsa pasar generasi milenial khusunya bagi mereka yang belum mempunyai hunian. Bank pemerintah ini melancarkan beragam strategi, di antaranya menawarkan aplikasi BTN Properti Mobile versi Android. Aplikasi ini memang tergolong baru.

Aplikasi ini memberikan berbagai kemudahan berbasis teknologi bagi kaum milenial yang dikenal tech-savvy. Generasi milenial yang lahir pada periode awal 1980-an hingga pertengahan 1990-an ini memang dikenal digital native.

BTN menargetkan penyaluran KPR hingga Rp11 triliun melalui relaunching KPR Gaeesss For Millennials dan launching aplikasi BTN Properti Mobile.

Generasi milenial bisa mengajukan aplikasi KPR melalui smartphone berbasis Android. Pencarian rumah pun semakin mudah.

Baca juga: Mau Tahu Kenapa Generasi Milenial Susah Dapatkan KPR?

Bagikan: 4391 kali