Cicilsewa Memudahkan Konsumen untuk Menyewa Properti (Foto: Rumah123/Cicilsewa.id)

Kamu yang ingin sewa properti, pastinya pusing dengan pembayaran di muka dan juga uang deposit. Tenang aja, ada Cicilsewa yang bisa memberikan solusi buat kamu.

Ga semua orang memiliki uang untuk membeli properti atau kamu memang memilih menunda beli properti. Mungkin kamu memilih menyewa rumah atau apartemen karena hanya tinggal sementara di suatu tempat.

Begitu juga dengan kamu yang sedang merintis usaha atau membuat perusahaan start up. Ketimbang membeli properti, kamu lebih memilih menyewa untuk menghemat pengeluaran.

Baca juga: Tips Sewa Rumah: Begini Cara Berbagi Uang Sewa yang Adil

Bisnis penyewaan properti di Indonesia memang belum mengakomodasi kebutuhan pasangan muda, pemilik usaha kecil (UMKM/Usaha Mikro Kecil dan Menengah), ekspatriat, pekerja pemula, serta mahasiswa mahasiswi.

Penyewa harus dihadapkan pada kenyataan kalau ingin menyewa apartemen, rumah, atau ruko (rumah toko), mereka membutuhkan pembayaran di muka untuk jangka waktu satu, dua, atau bahkan lima tahun. Satu tahun saja memberatkan, apalagi lima tahun kan?

Belum lagi, penyewa pastinya akan diminta untuk menaruh uang deposit. Nah, bisa dibayangkan kalau seorang penyewa harus menyediakan dana cukup besar.

Baca juga: Ini Dia Alasan Keanu Reeves Lebih Suka Tinggal di Hotel Atau Rumah Sewaan

Di luar Indonesia, sewa properti biasanya dengan pembayaran perbulan. Sistem pembayaran ini tentunya memudahkan penyewa untuk mempunyai properti yang layak tanpa harus terbebani masalah pembayaran yang besar pada awal masa sewa.

Cicilsewa hadir untuk mengatasi masalah ini. Cicilsewa bisa memberikan sarana pembayaran di muka untuk sewa properti.

“Dengan Cicilsewa, kita berharap para pekerja, mahasiswa, wiraswasta dan semuanya, mampu menyewa properti di lingkungan yang lebih baik,” ujar CEO Cicilsewa, Hendry Oktavianus seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh Rumah123.com.

Baca juga: Sewa Toko Rp595 Juta Per Meter, Berani Buka Usaha di Sini

“Kita juga berharap, dengan Cicilsewa, mereka akan akhirnya mampu menyewa di tempat yang lebih dekat dengan aktivitas mereka (less commute), sehingga kualitas hidupnya akan lebih baik, dan akhirnya kami juga dapat membantu pemerintah mengurangi kemacetan lalu lintas,” lanjut Hendry.

Saat konsumen Cicilsewa memperoleh kesepakatan pada properti sewaan pilihan mereka, Cicilsewa bakal mendanai pembiayaan sewa. Konsumen hanya perlu memberikan deposit dan kemudian membayar cicilan bulanan ke Cicilsewa selama jangka waktu yang telah disepakati.

Cicilsewa juga menjalin kerja sama dengan sejumlah agen properti berpengalaman. Broker membantu para penyewa rumah, apartemen, dan ruko untuk menyewa properti impian mereka di kawasan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi).

Baca juga: Tips Investasi : Sebelum Beli Properti Sewaan, Cari Tahu Dulu Demand Generator

Bagikan: 858 kali