Ilustrasi Piring (Rumah123/Apartment Therapy)

Opor ayam, gulai, dan rendang daging. Hmm, rasanya sudah nggak sabar lagi untuk merayakan kemenangan pada Idul Fitri 1439 Hijriah.

Makanan ini rutin ada setiap Lebaran. Mungkin kamu bosan atau sedang diet, tapi semua makanan ini bisa kangen kan? Semua makanan ini jadi menu wajib saat Hari Raya Lebaran.

Baca juga: Gampang Kok Kalau Mau Hemat Sabun Cuci Piring

Setelah makan enak, sekarang gilirannya mencuci piring. Wah, PR banget ya kalau habis makanan bersantan seperti ini lantas membersihkannya.

Lantas bagaimana mencuci peralatan makan dan peralatan masak yang terkena santan? Gampang saja kok, kamu hanya perlu menggunakan sabun pencuci piring yang biasa dijual bebas. Jangan lupa untuk memakainya lebih banyak.

Baca juga: Begini Nih, Cara Mudah Ajari Anak Mencuci Piring di Rumah

Jangan lupa untuk memakai spon yang bagus agar bisa membersihkan kotoran dengan baik. Jika noda agak membandel, gunakan bagian kasar spons.

Kalau dirasa perlu, kamu bisa menggunakan air panas. Bersihkan dulu piring tersebut sebelum direndam dengan air panas. Setelah didiamkan beberapa saat, segera cuci semua piring.

Baca juga: Tempat Tidur untuk Spons Cuci Piring? Ternyata Ada yang Jual Lho

Sebenarnya, kamu jangan menunggu terlalu lama untuk membersihkan semua peralatan makan dan peralatan masak. Segera cuci saat ada waktu luang.

Nah, nggak perlu pusing lagi kan kalau harus mencuci peralatan makan dan peralatan masak yang terkena santan. Selamat merayakan Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.

Bagikan: 421 kali