Ilustrasi Pekerja Profesional Menggunakan Smartphone. Pengelola KRL Commuter Line Menyediakan Jaringan WiFi Gratis di Seluruh Stasiun di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi). Pengguna Hanya Perlu Melakukan Registrasi (Foto: Rumah123/Getty Images)

Tidak ada lagi cerita kamu kehabisan kuota atau susah mendapatkan sinyal saat berada di stasiun KRL (Kereta Rel Listrik) Commuter Line. Seluruh statiun di Jabodetabek (Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi) akan terkoneksi oleh WiFi gratis!

Para penumpang KRL Commuter Line bisa mengakses WiFi berkecepatan 250 Mbps secara gratis di 83 stasiun di seluruh Jabodetabek mulai pertengahan Maret 2019. Koneksi WiFi gratis ini disediakan oleh MacroAd.

Awalnya, WiFi gratis ini baru terpasang pada 46 stasiun. Setelah itu, seluruh stasiun di Jabodetabek akan terkoneksi.

Baca juga: Mau Naik KRL Commuter Line dari Bekasi Secara Gratis, Ikut Aja Program Senin Diongkosin

Seperti dikutip dari situs Kompas.com, Direktur Operasional MacroAd, Rudi Chandra menyatakan kalau saat ini kebutuhan tidak lagi pangan, sandang, dan papan. Tetapi, sudah ditambah lagi dengan kebutuhan jaringan internet.

Para penumpang yang ingin menikmati fasilitas WiFi gratis hanya perlu melakukan proses registrasi terlebih dahulu. Penumpang memasukkan nomor telepon dan tanggal lahir.

Setelah itu, penumpang bisa menggunakan WiFi gratis selama 30 menit pertama. Setelah durasi tersebut, jika penumpang ingin memakai WiFi gratis lagi, mereka hanya perlu melakukan login kembali.

Baca juga: Usai Direnovasi, Jumlah Pengguna Commuter Line di Stasiun Cisauk BSD City Meningkat

Menurut Executive Vice President KAI Daerah Operasi 1, Dadan Rudiansyah menyatakan KAI akan mengembangkan fasilitas WiFI gratis hingga dapat dinikmati di dalam kereta.

Wah, asyik juga ya kalau WiFi gratis di stasiun. Jadi saat kamu menunggu KRL Commuter Line, kamu bisa memanfaatkannya untuk menghemat pengeluaran pulsa.

Bayangkan kalau layanan WiFi gratis nantinya juga akan diaplikasikan dalam kereta. Kamu bisa menggunakan WiFi gratis untuk berkomunikasi, mengakses internet, dan lainnya.

Baca juga: 2019, Commuter Line Tambah 192 Unit Kereta, Kamu Sudah Naik Transportasi Massal Belum?

Nah, mulai dari sekarang, kamu bisa mencari hunian yang terkoneksi dengan KRL Commuter Line. Commuter Line memiliki jalur Jakarta Kota-Bogor, Jatinegara-Bogor, Tanah Abang-Rangkasbitung, Jakarta Kota-Cikarang, Duri-Tangerang, dan Jakarta Kota-Tanjung Priok.

Jangan lupa juga ya kalau nantinya KRL Commuter Line akan terkoneksi dengan sejumlah transportasi massal seperti MRT (Mass Rapid Transit/Moda Raya Terpadu), LRT (Light Rapid Transit), bus Transjakarta, dan kereta bandara di kawasan Dukuh Atas.

Bagikan: 470 kali