Perusahaan Jepang, Sony Merilis Varian Terbaru Robot Anjing Aibo dengan Warna Coklat (Foto: Rumah123/Designboom/Sony)

Kamu nggak perlu khawatir lagi kalau pergi meninggalkan rumah, ada robot anjing penjaga yang akan memantau keamanan rumah. Keren kan punya robot penjaga di rumah.

Perusahaan asal Jepang, Sony mengumumkan varian terbaru dari Aibo, robot anjing. Varian terbaru ini memiliki warna coklat pada bagian wajah dan tubuh.

Sebelumnya, Aibo sudah diperkenalkan dan dipasarkan dengan varian berwarna putih. Sony tetap mempertahankan warna putih pada kaki dan cakar.

Baca juga: Ga Ada Lagi Cerita Hewan Kesayangan Kesepian Saat Kamu Pergi Jauh

Sony juga menyatakan telah bekerja sama dengan perusahaan jasa keamanan Secom. Nantinya, Aibo versi terbaru memiliki fitur menjaga keamanan.

Aibo diklaim sebagai secure-tainment alias robot dengan perpaduan keamanan dan hiburan. Konsepnya adalah robot anjing ini memiliki kemampuan untuk mengingat dan mengenali ruangan.

Kemudian robot anjing ini memiliki tugas untuk berpatroli di rumah pemilik dan kemudian memberikan informasi kepada Secom.

Baca juga:  Kamu Mau Pelihara Robot di Rumah Ga? Kekinian Banget Lho

“Robot ini bisa menjalin hubungan emosional dengan penghuni rumah dengan memberikan cinta, kasih sayang, dan kesenangan memelihara serta kebahagiaan memiliki teman,” ujar Sony seperti dikutip oleh Designboom.

Sony mendesain Aibo memiliki gerakan yang dinamis dan mau merespon. Robot ini juga bisa membangun hubungan unik dengan pemiliknya.

Aibo bisa aktif mencari pemilik, mendeteksi kata-kata pujian, senyuman, tepukan di kepala dan punggung, dan sentuhan. By the way, Aibo sudah bisa dipesan di Jepang mulai 1 Februari. Hmm, kalau ke Indonesia mulai kapan ya.

Baca juga:  Lovot, Robot yang Bikin Kamu Ga Kesepian Lagi di Rumah

Sony Bekerja Sama dengan Perusahaan Jasa Keamanan Seco untuk Melengkapi Aibo dengan Fitur untuk Menjaga Rumah (Foto: Rumah123/Designboom/Sony)
Bagikan: 624 kali