Produsen Otomotif Asal Prancis, Citroen Merilis Mobil Listrik Ami One Concept (Foto: Rumah123/Designboom)

Citroen memperkenalkan mobil konsep bernama Ami One Concept. Mobil listrik dengan dua penumpang ini didesain sebagai alternatif untuk transportasi publik. Mobil ini bisa dikemudikan oleh orang berusia 16 tahun atau lebih tanpa harus memiliki SIM (surat izin mengemudi).

Citroen merupakan produsen mobil asal Prancis yang berdiri pada 1919. Saat ini, Citroen berada di bawah Groupe PSA.

Mobil listrik ini memiliki panjang 2,4 meter, tinggi 1,5 meter, berat 425 kilogram. Mobil listrik ini memang berdimensi tidak terlalu besar kan?

Baca juga: Mau Beli Mobil Listrik Uniti? Truz Kamu Mau Parkir di Rumah yang Mana?

Ami One Concept bisa menempuh jarak hingga 100 kilometer dan dapat dipacu hingga kecepatan 45 kilometer per jam.

Produsen memposisikan mobil listrik ini sebagai alternatif untuk transportasi publik seperti bus, trem, metro, dan lainnya. Mobil mungil ini ingin disamakan dengan sepeda listrik atau skuter.

Artinya mobil ini dapat digunakan oleh mereka yang berusia 16 tahun di negara-negara Uni Eropa. Dan berdasarkan peraturan, konsumen urban ini bisa menggunakan mobil tanpa harus punya SIM.

Baca juga: Produsen Senjata AK 47 Bikin Mobil Listrik, Jangan Lupa Siapkan Garasi di Rumah

Konsumen bisa menggunakannya dalam platform berbagi kendaraan, penyewaan, atau kesepakatan membeli. Pengguna hanya perlu menggunakan pemindai kode QR untuk membuka mobil.

Lantas pengguna bisa memilih untuk menggunakannya selama lima menit atau lima jam, sementara untuk penyewaan bisa berjangka waktu lima hari hingga lima tahun.

Sejumlah produsen otomotif mulai memperkenalkan mobil listrik. Hmm, sebelum punya mobil kayak gini, kamu udah punya rumah belum?

Baca juga: Mobil Listrik Ini Bisa Parkir Sendiri, Bisa Isi Baterai Sendiri Juga Lho

Bagikan: 786 kali