Pohon Nanas Bisa Menghilangkan Kebiasaan Mendengkur dan Membuat Tidur Lebih Nyenyak (Foto: Rumah123/Realestate.com.au/Baker.com)

Tidur mendengkur atau ngorok memang menjadi masalah sejumlah orang. Tenang aja, NASA memiliki solusi untuk mengatasinya dengan menaruh pohon nanas dalam ruang tidur.

Situs properti Realestate.com.au melaporkan bahwa 24 persen pria dan 17 persen wanita di Australia mengalami gangguan tidur berupa mendengkur sepanjang malam. Dalam sejumlah penelitian serupa, jumlahnya tidak jauh berbeda.

Jangan sepelekan ngorok ini lho. Beberapa penelitian mengungkapkan beberapa risiko berbahaya dari mendengkur ini.

Baca juga: Anak yang Tidurnya Cukup Bakal Punya Prestasi di Sekolah

Lembaga Antariksa Amerika Serikat (NASA/National Aeronautics and Space Administration) membuat penelitian yang mengungkapkan kalau pohon nanas bisa meningkatkan kualitas udara saat orang tidur.

Jangan kaget ya kalau lembaga antariksa membuat penelitian seperti ini. Hasil penelitian ini memang diungkapkan oleh perusahaan ritel asal Inggris, ASDA.

“Menurut penelitian NASA, pohon nanas memproduksi oksigen dan meningkatkan kualitas udara sepanjang malam. Tentunya, ini membantu tidur yang nyenyak,” ujar juru bicara ASDA seperti dilansir oleh Realestate.com.au.

Baca juga: Tips Rumah Sehat: Kamar Berantakan Bikin Tidur Kamu Ga Karuan

Nah, mulai dari sekarang coba deh cari pohon nanas dan ditempatkan dalam pot sedang. Hmm, mungkin sih kamu harus mencarinya ke perkebunan nanas ya.

Sebenarnya, ada tanaman lainnya yang memberikan efek yang sama untuk memurnikan udara dan memproduksi oksigen secara berkelanjutan. Pohon ini adalah aloe vera atau lidah buaya.

Ternyata gampang juga ya untuk mengatasi tidur mendengkur. Taruh saja pohon nanas dalam ruang tidur supaya kamu atau pasangan tidak lagi ngorok.

Baca juga: Boks Bayi yang Bikin Orangtua Tidur Nyenyak

Bagikan: 3943 kali