Vision Mercedes-Maybach 6 Cabriolet (Rumah123/Dezeen)

Rumah berdesain Art Deco? Wah, pasti kamu pernah melihat rumah berdesain arsitektur ini di kawasan kota tua Jakarta, Bandung, atau kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Desain arsitektur ini muncul pada era 1920-an. Nah, saat ini desain ini tidak hanya bisa diaplikasikan pada hunian lho, tetapi juga kendaraan.

Baca juga: Dijamin Gak Bakal Malu Pajang Mobil Berdesain Jadul di Garasi Rumah

Mercedes Benz merilis mobil konsep Vision Mercedes-Maybach 6 Cabriolet. Mercedes-Maybach merupakan sub merek dari Mercedes untuk koleksi mobil super mewah.

Produsen mobil asal Jerman ini mendesain mobil mewah nan klasik dengan mengambil ide dari era Art Deco. Interior mobil dirancang semewah mungkin.

Baca juga: Mobil Melayang? Wah, Asyik Dong Parkirnya Pasti Gampang!

Mobil ini memiliki panjang enam meter. Vision Mercedes-Maybach 6 Cabriolet yang hanya memiliki dua kursi tempat duduk ini merupakan mobil elektrik.

Mobil ini dioperasikan dengan empat baterai yang dirancang untuk menempuh jarak hingga 500 km. Namun, Mercedes belum mengungkapkan berapa kecepatan maksimal mobil ini.

Baca juga: Mobil Ini Dirancang Seperti Hewan Peliharaan, Lho Kok Bisa Gitu Ya?

“Mobil kabriolet yang glamor mereintepretasikan hal klasik, prinsip desain emosional dengan cara yang elegan dan mengombinasikan keindahan, kecantikan, klasik, proporsi estetika, dan mengurangi penampilan teknologi,” ujar juru bicara Mercedes-Benz kepada laman arsitektur dan desain Dezeen.

Mercedes-Benz belum memberikan detil kapan Vision Mercedes-Maybach 6 Cabriolet akan diproduksi. Harga jualnya juga belum diungkapkan.

Baca juga: Mobil Futuristik Buat Rame-rame! Yuk, Satu Kampung Naek!

Wow, keren banget ya punya mobil Vision Mercedes-Maybach 6 Cabriolet. Tapi sebelum punya mobil keren kayak gini, kamu sudah punya rumah keren belum?

Masa punya mobil keren, tapi rumah nggak punya! Beli rumah dulu ya, kalau perlu yang keren. Nanti baru beli mobil.

Bagikan: 1071 kali