Rumah Will Smith (Rumah123/Mansion Global)

Laman properti Mansion Global melansir bahwa aktor Will Smith dan istrinya Jada Pinkett-Smith baru saja menjual rumah peristirahatan mereka di Hawaii, Amerika Serikat.

Kompleks rumah peristirahatan ini berdiri di atas lahan 2,8 hektare. Ada empat rumah dalam kawasan ini yaitu rumah utama, rumah tamu, rumah bersantai, dan studio.

Baca juga: Rumah Keluarga Konglomerat AS Rockefeller Dijual Lho, Kamu Mau Beli?

Awalnya, rumah peristirahatan ini milik legenda bola basket Amerika Serikat, Kareem Abdul Jabbar. Dia yang membangun rumah ini pada 1986.

Setelah itu, Abdul Jabbar menjual rumah ini kepada pasangan Smith pada 2015 dengan harga 5,9 juta dollar AS (Rp79 miliar).

Baca juga: Rocker Gaek Macam Dia Punya Koleksi Unik Apa Aja Ya?

Pada 2017, Shmith yang menjualnya dengan harga 12 juta dollar AS (Rp162 miliar). Pasutri Smith meraup keuntungan 6,1 juta dollar AS (Rp82 miliar).

Bukan kali ini saja, Smith dan istrinya meraih keuntungan ketika menjual rumah. Mereka pernah melakukan sebelumnya.

Baca juga: Rumah Ini Dijual Rp18 Ribu! Beneran Lho, Buruan Beli

Laman berita bisnis Wall Street Journal melansir pada 2011, mereka menjual rumah peristirahatan yang juga berada di Hawaii kepada sosialita Ekaterina Rybolovleva dengan harga 20 juta dollar AS (Rp270 miliar).

Rybolovleva merupakan putri sulung konglomerat Rusia, Dmitry Rybolovlev yang juga orang paling tajir nomor 190 di dunia versi majalah bisnis terkemuka Forbes dengan kekayaan mencapai 7,4 miliar dollar AS (Rp100 triliun).

Baca juga: Apartemen Baru Rocker Jon Bon Jovi Keren Banget!

Padahal, Smith membeli rumah peristirahatan ini dengan harga 13,5 juta dollar AS (Rp182 miliar) ke pada 2009. Dia mendapatkan keuntungan 6,5 juta dollar AS (Rp87 miliar).

Siapa sangka kan kalau Will Smith juga jago bisnis properti. Kalau dalam bisnis ini, Smith bakal dikenal sebagai flipper yaitu orang yang membeli properti dan kemudian menjualnnya lagi.

Baca juga: Kakek Belikan Cucunya Rumah Seharga Rp42 Miliar! Terima Kasih Ya Kek

Kalau melihat keuntungan yang diraih Smith memang sangat besar ya apalagi hanya dalam tempo 2 tahun saja. By the way, melihat pengalaman Smith, kamu masih belum tertarik juga untuk investasi properti?

Bagikan:
1316 kali