Setelah Memenangkan Medali Emas Sepak Bola Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, Son Heung Min Mendapatkan Hadiah Bebas Wajib Militer (Foto: Rumah123/The Independent)

Bintang sepak bola asal Korea Selatan, Son Heung Min akan memperoleh hadiah istimewa usai Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Mau tahu apa?

Sederetan atlet dari Indonesia, Filipina, Malaysia, dan Hong Kong bakal menerima hadiah uang setelah meraih medali emas. Atlet peraih medali emas asal Indonesia juga akan menerima rumah lho.

Baca juga: Bos Alibaba Jack Ma Tampil dalam Penutupan Asian Games 2018

Lain ceritanya dengan Son. Dia berhasil membawa tim nasional Korea Selatan U-23 meraih medali emas sepak bola putra. Korea Selatan mengalahkan Jepang dalam final dengan skor 2-1 lewat perpanjangan waktu.

Son tidak mendapatkan rumah atau menerima transfer bonus uang. Dia memperoleh anugerah yang luar biasa bagi orang Korea Selatan.

Baca juga: Mendadak Kaya Setelah Asian Games 2018, Bonus Hadiah Bisa Beli Rumah

Pemain berusia 26 tahun ini mendapatkan dispensasi untuk tidak mengikuti wajib militer. Dia memang sangat mengharapkan hal ini.

Pria Korea Selatan harus mengikuti wajib militer (wamil) selama 21 bulan sebelum dia berusia 28 tahun. Ada pengecualian bagi mereka yang meraih medali emas Asian Games atau Olimpiade. Lantaran masih berseteru dengan tetangga plus saudaranya Korea Utara, Korea Selatan memang mewajibkan pria untuk ikut wamil.

Baca juga: Jadi MVP Asian Games 2018, Uang Hadiah Rikako Ikee Ga Bisa Buat Beli Rumah

Kalau Son gagal memenangkan medali emas, dia harus menghabiskan waktu hampir dua tahun untuk wamil. Padahal dia masih harus memperkuat klubnya, Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

Pemain berposisi penyerang sayap ini bermain untuk Tottenham Hotspur sejak 2015. Sebelumnya, dia bermain untuk dua klub Jerman, Hamburg SV dan Bayer Leverkusen.

Baca juga: Bonus Asian Games 2018 untuk Pelatih Ternyata Bisa Buat Beli Apartemen

Son ikut membela tim nasional Korea Selatan U-23 dengan berstatus salah satu pemain senior. Dia tidak bermain untuk Tottenham Hotspur selama tiga pertandingan.

Nggak percuma juga ya kalau Son harus bolos tiga laga. Akhirnya, dia dapat emas dan bebas wamil. Hmm, pernah ngebayangin ikut wajib militer nggak?

Bagikan: 452 kali