OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Ga Cuma di Eropa, Rumah Kamu juga Cantik Pakai Ini

22 Nopember 2023 · 2 min read Author: Vriana Indriasari

Gaevle is a city in Sweden, the seat of G??vle Municipality and the capital of G??vleborg County.

Foto: Rumah123/iStock

Banyak orang bilang kalau rumah menghadap Timur itu sangat baik. Pasalnya, rumah tersebut akan mendapat “hujan” sinar matahari pagi yang disebut-sebut sangat baik untuk kesehatan.

Lantas, bagaimana dengan rumah yang menghadap Barat? Rumah seperti ini akan mendapat panas terik sejak siang hingga sore. Terlebih cahaya matahari sore tak memiliki manfaat bagi kesehatan selain mengeringkan cucian pakaian.

Hunian yang menghadap Barat kerap bermasalah dengan dinding yang mudah rusak lantaran terpaan sinar matahari secara berlebihan. Dinding terkelupas, cat yang memudar, dan lainnya.

Baca juga: Berkebun di Rumah? Ini Tipsnya!

Solusi termudah adalah memasang “payung” yang lebih dikenal kanopi atau awning. Jangan asal pasang. Saat ini, kanopi berbahan kain jauh lebih digemari.

Kanopi berbahan kain ini memiliki bentuk lebih beragam. Belum lagi tingkat ketahanannya terhadap panas matahari, lebih baik dari yang plastik.

Agar memperoleh tampilan yang sempurna, kenali dengan pasti konsep hunianmu. Kamu bisa melihat bangunan-bangunan Eropa yang menggunakan awning.

Baca juga: Tips Memilih Rumah Bekas Pakai

Kebanyakan, mereka menerapkan konsep mediterania. Awning akan berbentuk unik, dan selingkali berbentuk setengah lingkaran dengan warna-warna khasnya, yaitu merah marun.

Jangan khawatir, kamu juga masih bisa gunakan kanopi kain meski rumahmu bergaya modern. Kanopi kain juga memiliki bentuk yang lebih sederhana. Bisa juga kamu padankan dengan pola dan warnanya.

Dengan awning kain yang sesuai, rumah tak hanya terlindung dari panas dan hujan, pun tampil memesona. Hunting, yuk!


Tag: , , , , ,