Dapur yang Dirancang oleh Biro Desain Interior Emily Henderson (Rumah123/Style by Emily Henderson)

Jika punya rumah sempit, ya mau nggak mau, suka nggak suka, ya bagian dalam rumah alias ruangan juga sempit. Eh, terbatas kayak lebih baik ya.

Dapur juga terbatas luasnya. Area untuk menyiapkan makanan dan juga area memasak juga tidak luas. Mungkin luasnya sama dengan ukuran kamar mandi.

Baca juga: Partisi Kaca Pisahkan Dapur dan Kamar Mandi? Ga Usah Panik, Privacy Masih Ada Kok!

Lantas bagaimana kalau ingin memiliki tempat penyimpanan lagi? Ah, nggak usah bingung deh. Kamu hanya perlu bersiasat lebih cerdik lagi.

Kamu bisa membuat kitchen set. Semua peralatan memasak atau peralatan makan dapat disimpan pada bagian ini.

Baca juga: Interior Dapur Berwarna Kuning Keren Lho, Berani Coba Ga?

Ada kitchen set yang bagian atasnya mencapai langit-langit. Ada juga yang tidak. Nah, kalau yang tidak, ini sebenarnya kesempatan bagi kamu untuk menjadi tempat penyimpanan atau storage.

Situs gaya hidup House Beautiful memberikan beberapa tips bagaimana memaksimalkan dapur sempit. Ada sejumlah tips agar penghuni tidak merasa kalau ruangan dalam rumahnya terasa sempit.

Baca juga: Yuk, Coba Aplikasikan Cat Millennial Pink pada Dapur

Contoh tadi bisa dilihat pada situs desain interior Style by Emily Henderson. Desainer interior bernama Emily Henderson ini mengubah desain dapurnya.

Dia mengaplikasikan cat putih pada dinding dan langit-langit dapurnya. Cat putih juga diaplikasikan pada kitchen set. Namun, bagian bawah kitchen set dan island mengaplikasikan warna biru tua.

Baca juga: Siapa Bilang Apartemen Kecil Ga Bisa Punya Dapur Keren?

Bagian atas kitchen set masih ada ruang untuk menaruh barang. Henderson menaruh keranjang cantik untuk menaruh barang.

Dia juga masih bisa menaruh beberapa barang termasuk lukisan untuk mempercantik ruangan. Jika kitchen set kamu juga berdesain serupa, kamu bisa memanfaatkan untuk hal serupa. Cuma jangan menaruh barang terlalu banyak ya.

Bagikan: 784 kali