Ilustrasi (Rumah123/Apartment Therapy)

Kamu nggak perlu keahlian membuat sesuatu untuk menambah penghasilan sampingan. Tidak semua orang diberkahi keahlian.

Ada yang bisa memasak segala macam mulai makanan pembuka hingga hidangan penutup. Nah, kamu mungkin hanya bisa memasak mi instan saja.

Baca juga: Siapa Bilang Generasi Milenial Susah Punya DP Rumah?

Tenang, nggak usah panik. Jika kamu memiliki sahabat atau kerabat yang pintar membuat kue kering, kamu hanya perlu mendekatinya saat Hari Raya Idul Fitri. Bukan buat minta gratisan ya.

“Sini deh, saya jadi reseller-nya. Berapa pembagian keuntungannya nih?” Yakin deh, buat para pembuat kue Lebaran, mereka bakal senang banget kalau ada yang mau jadi reseller-nya.

Baca juga: Ternyata Bukan Cuma Generasi Milenial yang Kesulitan Punya DP Rumah, Pasti Ga Percaya!

Mereka sudah letih membuat kue dan tidak mau lagi direpotkan untuk berjualan. Kalau ada yang bisa membantu jualan, kenapa nggak?

Jika satu toples kue kering dibandrol Rp100 ribu saja, mungkin kamu bisa mendapatkan keuntungan pembagian, katakanlah 10% atau Rp10 ribu. Sekarang saatnya memanfaatkan jejaring kamu.

Baca juga: Yuk, Jualan Kue Lebaran untuk Nambah DP Rumah

Saat Lebaran, konsumen tidak membeli satu lho. Mereka membeli untuk orang-orang terdekat seperti pacar, calon mertua, mertua, besan, paman bibi, kakek nenek, atasan, klien, tetangga, guru sekolah anak, sesepuh, dan lainnya.

Pasti kamu punya teman SD, SMP, SMA, kuliah, les, perkumpulan hobi, kantor, dan masih banyak lagi. Coba hitung berapa jumlahnya? Mereka bisa menjadi target market kamu.

Baca juga: Mau Nambah Tabungan DP? Ayo, Jualan Baju Lebaran

Kalau ada 50 orang, masing-masing membeli 10 kue kering saja, berapa jumlah keuntungan kamu? 50x10xRp10 ribu sama dengan Rp5 juta.

Nggak besar, iya pastinya. Tetapi lumayan untuk berjualan dengan durasi singkat. Kamu bisa menabung keuntungan berjualan ini untuk membayar uang muka membeli rumah atau apartemen.

Siapa bilang nggak bisa nambah DP kalau nggak bisa bikin kue Lebaran. Manfaatkan dong kemampuan kamu dalam berjualan.

Bagikan: 537 kali