Perusahaan Teknologi Vava Mendesain Robot dengan Kamera yang Bisa Memantau Hewan Kesayangan Seperti Anjing dan Kucing (Foto: Rumah123/Designboom/Vava)

Buat pemilik hewan, kamu punya pekerjaan rumah saat harus pergi jauh dan meninggalkan rumah. Kucing atau anjing kamu tidak akan kesepian kalau kamu memiliki Vava mobile pet cam.

Perusahaan teknologi Vava mendesain sebuah piranti keren untuk hewan peliharaan seperti kucing atau anjing. Vava mobile pet cam ini sebenarnya merupakan robot.

Vava merancang robot ini agar pemilik bisa berkomunikasi dengan hewan peliharaan. Tujuannya agar kucing atau anjing tidak merasa bosan atau mengalami kecemasan lantaran ditinggal. Jangan salah lho, hewan peliharaan bisa stres juga lho.

Baca juga: Apa Rasanya Tinggal di Rumah 3D Hasil Cetak Robot Portable?

Robot ini berukuran tidak terlalu besar. Bentuknya bundar dengan warna putih pada bagian atas dan abu-abu pada bagian bawah.

Robot ini bergerak menggunakan roda seperti traktor sehingga bisa bergerak ke berbagai permukaan. Ada bagian yang merupakan kamera untuk navigasi.

Pemilik bisa mengarahkan robot ini untuk mengikuti hewan kesayangan ke mana pun pergi, selama masih berada di dalam rumah. Vava mengklaim kalau robot ini bisa menghindari tabrakan atau terguling lantaran ada tangga.

Baca juga:  Kamu Mau Pelihara Robot di Rumah Ga? Kekinian Banget Lho

Robot ini juga mempunyai speaker dua arah sehingga pemilik bisa bercakap-cakap dengan hewan kesayangan. Jadi saat anjing menggonggong atau kucing mengeong, pemilik dapat mengetahui melalui notifikasi via smartphone.

Pemilik dapat mengendalikan robot ini menggunakan smartphone berbasis iOS atau pun Android. Jadi gampang kan?

Robot ini mempunyai penyimpanan awan (cloud) sebesar 1 GB, kamera dengan kecepatan 30 frame per second plus penglihatan infra merah, lensa lebar 120 derajat.

Baca juga:  Lovot, Robot yang Bikin Kamu Ga Kesepian Lagi di Rumah

Vava mobile pet cam ini memiliki baterai lithium. Baterai ini sanggup memutar video selama delapan jam atau bisa membuat robot dalam keadaan stand by selama tujuh hari.

Vava memasarkan robot ini dengan harga USD 299 (Rp4,2 juta). Namun, bagi mereka yang memesan lebih awal, harganya hanya USD 149 (Rp2,1 juta).

Robot Ini Memiliki Kamera Sehingga Pemilik Bisa Berinteraksi dengan Hewan Kesayangan (Foto: Rumah123/Designboom/Vava)
Bagikan: 466 kali