Desainer Produk Asal Korea Selatan, Kim Keunsoo Mendesin Kursi dan Meja yang Berbentuk Unik, Bulat Pada Bagian Dasar (Foto: Rumah123/Desingboom/Kim Keunsoo)

Desainer produk asal Korea Selatan, Kim Keunsoo membuat seri furnitur yang mengungkapkan hubungan antara manusia dengan alam. Bentuknya unik lho. Kamu bisa memajangnya di rumah.

Serangkaian furnitur ini merupakan seri perabot yang seolah menggenggam dan memaparkan secara jelas mengenai ketertarikan antara manusia dengan alam.

Keunsoo menggunakan material alam dan juga material buatan manusia untuk menciptakan perabot yang sederhana. Koleksi perabot ini sungguh luar biasa.

Baca juga: Furniturnya Minimalis Banget Ya, Kamu Mau Ikutan Koleksi Ga?

Desainer produk membuat perabot berupa kursi dengan berbagai bentuk dan juga meja pajangan. Dua berbentuk kursi, satu berupa meja.

Keunsoo menggunakan kayu berwarna gelap. Kayu ini dipoles mengkilap. Material kayu tersebut mewakili elemen alam.

Desainer produk merancang kayu dalam bentuk yang sederhana, panjang dan solid untuk menciptakan sandaran kursi dan juga tatakan meja.

Baca juga:  Siapa Mau Beli Furnitur Abstrak Dari Beton Bekas

Selain itu, ada bagian bundar yang terbuat dari material plastik yang menjadi perwujudan produk dari manusia. Bagian plastik menyangga material kayu.

Bentuk ini ingin menjadikan simbol dan konsep artifisial dari desain. Material kayu dan plastik menjadi satu, saling menopang satu sama lain. Selain juga untuk mengekspresikan dua dunia berbeda yang saling menerima.

Hal yang menjadi kontras adalah warna, bentuk, dan material. Semua ini menjadi kombinasi yang menjadi dasar hubungan harmoni antara manusia dengan alam.

Baca juga:  Saatnya Mengubah Sampah Plastik Jadi Furnitur, Yuk Ikutan

Desainer Produk Memanfaatkan Material Plastik dan Kayu dalam Membuat Furnitur (Foto: Rumah123/Designboom/Kim Keunsoo)
Bagikan: 844 kali