Pengunjung mendengarkan penjelasan "sales" mengenai properti yang dipasarkan di FPI 2017 di Mal Kokas. Foto. rumah123/Jhony Hutapea

FPI terbukti sukses menggebrak dua kota di Indonesia pada Maret 2017. Bukan ormas pastinya. Adalah Festival Properti Indonesia besutan Rumah123 yang menyajikan pameran properti yang lebih dekat pada masyarakat dengan mengambil lokasi di pusat perbelanjaan ternama di dua kota tersebut.

Margocity Depok dan Mal Kota Kasablanka menjadi saksi bisu riuhnya antusiasme pengunjung yang mendatangi tiap booth. Setidaknya lebih dari 12 ribu orang tercatat sebagai pengunjung pameran yang diikuti 38 pengembang tersebut.

Baca juga: Nekat Beli Apartemen di FPI 2017 Demi Anak Semata Wayang

Menariknya kemasan acara membuat pengunjung sudah antusias sebelum pembukaan. Tak heran, lantaran dengan banyaknya developer yang ikut serta membuat pilihan hunian begitu beragam. Apartemen dan rumah tapak dengan harga terjangkau, hingga pilihan properti dengan desain khas kelas atas juga tersedia.

"Sexy Dancer" turut memeriahkan pembukaan Festival Properti Indonesia 2017. Foto. Rumah123/Jhony Hutapea

Tak hanya pilihan properti, cara bayar dan promo menarik pun turut menarik perhatian pengunjung. Ada developer yang menawarkan down payment (DP) murah hingga bisa diangsur selama beberapa bulan. Ada pula yang memberi diskon besar pada DP. Punya rumah atau apartemen ga lagi perlu nunggu “punya uang”.

Tengok saja gelaran FPI di Depok, ada pengunjung yang langsung melakukan transaksi hanya beberapa menit selang pameran resmi dibuka. Transaksi berikutnya pun tak menunggu lama. Kurang dari satu jam, penjualan berikutnya sudah kembali terjadi.

Baca juga: Berapa Lama Generasi Milenial Nabung DP Rumah? 32 Tahun!

Pun demikian dengan gelaran FPI di Mal Kota Kasablanka. Terlebih pusat perbelanjaan satu ini memang tak pernah sepi pengunjung, baik saat hari kerja, juga akhir pekan. Transaksi terus terjadi hingga menit-menit terakhir jelang penutupan acara.

Menyajikan banyaknya pilihan properti, serta promo pembayarannya yang menarik, membuat acara ini mampu menggaet kelompok milenial yang konon enggan berpikir membeli hunian sendiri. Adalah pasangan milenial Dimas Aji Zulfikri (24) dan Ria Putri Utami (23) yang membayar uang muka unit di Apartemen Ciputat Resort.

Baca juga: Bisa Beli Moge, Masa Milenial Ga Bisa Beli Rumah Sih?

Menurut Dimas, apartemen itu bukan untuk investasi, melainkan akan dihuninya bersama istri. "Karena dekat kantor, makanya nanti mau kami tempatin saja," kata Dimas yang berprofesi sebagai pilot ini.

Pasangan itu memilih unit bertipe dua kamar tidur dengan harga sekitar Rp350 jutaan. Apartemen itu akan mereka tempati dua tahun mendatang. "Kami sengaja beli apartemen, karena lebih bersifat privasi dan simple juga," ujarnya.

Baca juga: Keseruan FPI 2017 di Margocity Dalam Jepretan

Kepuasan juga dirasakan peserta pameran. Salah satunya Emerald Land yang sudah mengikuti FPI sejak 2016 di Balai Kartini, Jakarta. Owner Agent Property Emerald Land, Lestari, mengatakan, selama mengikuti event FPI, kerap terjadi transaksi pembelian.

"Waktu di Mal Margocity Depok, perumahan kami terjual dua unit. Sedangkan di Kokas hari pertama, ada satu unit terjual," katanya. Gak mau nyesel kalau ketinggalan FPI edisi teranyar, kan? Catat ya, 14-19 November di Mal Kota Kasablanka!

 
Bagikan: 19625 kali