Sinar Mas Land Berkolaborasi dengan Asian Robotic Competition Committee dan Racer Robotic Menyelenggarakan Kompetisi Robotik Terbesar di Indonesia. Perusahaan Pengembang Ini Memang Berfokus untuk Mengembangkan Smart Digital City di BSD City (Foto: Rumah123/Sinar Mas Land)

Sinar Mas Land bekerja sama dengan Asian Robotic Competition Committee dan Racer Robotic mengadakan kompetisi robotik terbesar di Indonesia. Perusahaan pengembang memang berfokus untuk mengembangkan smart digital city di BSD City.

Kompetisi ini bertajuk Indonesian Youth Robot Competition (IYRC) 2019 di ICE BSD City, Tangerang, Banten,. Lomba ini sudah dilangsungkan sejak 2014. Pada 2019 ini, tema lomba adalah “My Robot Helps Us”.

Lomba ini menjadi ajang bagi anak-anak untuk mengasah kemampuan sejak dini di bidang science technology, engineering dan math (STEM). Kompetisi ini juga berguna untuk melatih kerjasama tim, rasa percaya diri, dan mengasah kemampuan berpikir logis pada anak-anak.

Baca juga: Sinar Mas Land dan Citramas Group Berkolaborasi Kembangkan Area Ekonomi Digital di Batam

Para peserta ditantang untuk memiliki kreativitas dan kemampuan teknologi, serta menjadi problem solver. Peserta bisa menjadikan kompetisi ini sebagai ajang untuk melatih entrepreneurship skill berbasis teknologi.

Indonesian Youth Robot Competition mempunyai beberapa kategori unggulan seperti robot soccer, kinder mission, push push sumo, humanoid mission game, dan creative robot. Selain itu, ada beberapa kategori baru yaitu IoT Games, Super Maze Solving Game, Brick Speed, Volley Ball dan Drone Mission.

Para pemenang akan mewakili Indonesia dalam ajang International Youth Robot Competition 2019 yang akan berlangsung di Korea Selatan pada 7-10 Agustus 2019. Kompetisi ini akan diikuti oleh 20 negara.

Baca juga: Sinar Mas Land dan Grab Berkolaborasi Kembangkan Teknologi di BSD City

“Teknologi merupakan salah satu fokus kami dalam transformasi BSD City sebagai the first integrated smart digital city. Kami tidak hanya menaruh perhatian pada teknologi itu sendiri, tapi juga pada para digital talent,” ujar Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, Irwan Harahap seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima oleh Rumah123.com.

“Kami bangga dapat mewadahi talenta-talenta muda, dan secara garis besar menjadi tempat berkumpulnya para komunitas teknologi serta menjadi tuan rumah berbagai acara di bidang teknologi,” lanjutnya.

“Sinar Mas Land akan terus mendukung perkembangan teknologi digital. Komitmen kami diwujudkan lebih lanjut dengan mengembangkan Digital Hub, sebuah kawasan yang didedikasikan untuk kemajuan ekonomi digital di Indonesia,” kata Irwan lagi.

Baca juga: Sinar Mas Land Fokus Kembangkan Kawasan Hunian Berbasis Teknologi

Indonesian Youth Robot Competition menjadi bagian dari program Sinar Mas Land untuk mewujudkan sebuah ekosistem digital dan teknologi di BSD City. Pengembang ingin kota BSD City bertransformasi menjadi integrated smart digital city.

Saat ini, Sinar Mas Land tengah mengembangkan Digital Hub, sebuah kawasan seluas 26 hektare. Kawasan ini akan menjadi tempat berkumpul komunitas teknologi, digital, animasi, dunia kreatif, pusat pelatihan, dan pusat inovasi.

BSD City ingin Digital Hub menjadi kawasan Silicon Valley seperti di Amerika Serikat. Saat ini, sudah beberapa perusahaan membuka kantor di Digital Hub seperti Apple, Huawei, Orami Bilna, Sale Stock, dan Binar Academy.

Baca juga: Permudah Konsumen, Sinar Mas Land Gunakan Transaksi Digital di Gelar Waroeng

Bagikan: 599 kali