flyover simpang padalarang

Kabupaten Bandung Barat (KBB) kini punya jalan layang (flyover) pertamanya. Flyover Simpang Padalarang ini menghubungkan ruas exit jalan tol padalarang ke Kota Baru Parahyangan. Jembatan tersebut pun diresmikan pada Jumat (26/11/2021) oleh Plt. Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengky Kurniawan. 

Peresmian jembatan layang yang dibandung pertama kali setelah Bandung Barat ditetapkan sebagai kabupaten pada 2007.

Hal tersebut diungkapkan oleh Hengky Kurniawan dalam acara peresmian yang dihadiri perwakilan PT Belaputra Intiland selaku pengembang Kota Baru Parahyangan (KBP), PT Wijaya Karya selaku kontraktor, perwakilan Dirjen PUPR, aparat TNI dan kepolisian, dan anggot DPRD.

Hengky berharap, kehadiran jembatan ini bisa mengurai kemacetan yang kerap terjadi di exit jalan tol padalarang menuju jalan utama KBB. 

peresmian flyover padalarang

“Semoga flyover Simpang Padalarang ini jadi jalan kebaikan dan keberkahan, bukan hanya warga yang tinggal di KBP tapi juga seluruh masyarakat KBB dan Indonesia. Flyover ini juga diharapkan bisa menambah pendapatan asli daerah yang nantinya juga dan kembali ke masyarakat agar KBB semakin maju,” terangnya. 

KBP Buka Akses untuk Perlancar Arus Lalulintas dari Flyover Simpang Padalarang

Sementara itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bandung Barat, Maman Sulaeman, melaporkan bahwa jalan layang ini memiliki panjang 350 meter dan lebar 17,1 meter. 

Ia menyebut, “Kehadiran jembatan ini selain diharapkan mengurangi kemacetan, juga merupakan momentum kebangkitan ekonomi di wilayah KBB. Tak hanya itu, PT Belaputra Intiland pun membuka akses jalan KBP sepanjang 7 km dengan lebar 22 km untuk umum.”

Di sisi lain, General Manager PT Belaputra Intiland, Rian Brasali yang juga hadir dalam peresmian flyover Simpan Padalarang mengungapkan kebangaannya.

Pasalnya, ini merupakan momentum sinergi antara pengembang KBP dengan pemerintah untuk membangun KBB lebih maju lagi.

Ia pun berharap dengan kehadiran flyover ini, bisa mendongkrak kesejahteraan ekenomi di daerah tersebut. 

peresmian flyover padalarang

PT Belaputra Intiland sendiri telah membangun Kota Baru Parahyangan sejak November 2000.

Itu berarti, sudah 21 tahun KBP hadir dan menyuguhkan hunian-hunian asri, modern, dan berkualitas di atas lahan seluas 1.250 hektare.

Tak hanya residensial, KBP yang kian berkembang menjadi kota mandiri juga telah dilengkapi berbagai fasilitas terbaik seperti sekolah, pusat perbelanjaan, rumah sakit, hingga yang terbaru ialah departement store peralatan rumah, IKEA.

Kota Baru Parahyangan menjadi kawasan hunian yang strategis dan terbaik karena lokasinya sangat dekat dengan pintu tol Padalarang.

Selain itu, jarak tempuh ke Kota Bandung pun tak memakan waktu yang lama.

Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

Baca terus berita properti dan ulasan lainnya seputar rumah hingga gaya hidup di artikel.rumah123.com.

Mau cari hunian? Pastikan langsung mengunjungi www.rumah123.com.

Bagikan:
690 kali