Stadion- Rumah123.com Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur Memperkenalkan Stadion Baru Pada Awal April 2019. Stadion Ini Diklaim Menjadi Stadion Terbaik di Dunia (Foto: Rumah123/Dezeen)

Tottenham Hotspur membuat kejutan setelah lolos ke final Liga Champions 2019. Sebelumnya, klub ini juga memberikan kejutan saat meresmikan stadion baru pada awal April 2019.

Klub Inggris ini akan bertemu sesama tim Inggris, Liverpool dalam final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid pada Ahad (02/06/2019). Stadion ini milik klub Spanyol, Atletico Madrid.

Tottenham juga mempunyai stadion baru yang keren dengan kapasitas mencapai 62.062 penonton. Stadion ini menjadi stadion terbesar di ibu kota Inggris, London.

Baca juga: Kok, Dua Stadion Piala Dunia Ini Bisa Mirip Ya?

Stadion Ini Juga Diklaim Sebagai Stadion Dengan Kapasitas Penonton Terbanyak di London, Inggris. Stadion Ini Mempunyai 62 Ribu Tempat Duduk (Foto: Rumah123/Dezeen)

Stadion ini bernama Tottenham Hotspur Stadium. Nama stadion ini bisa berubah kalau ada sponsor yang masuk. Stadion ini dibangun di atas stadion lama, White Hart Lane yang sudah jadul dan ketinggalan zaman.

Biro arsitek asal Amerika Serikat, Populous mendesain stadion. Populous memiliki rekam jejak membangun stadion dan fasilitas olah raga di seluruh dunia.

Populous juga merancang stadion ini tidak hanya untuk pertandingan sepak bola. Namun, juga untuk pertandingan American Football. Lapangan rumput stadion menggunakan rumput sintetis, sementara bagian atap dapat ditutup.

Baca juga: Butuh Duit, Barcelona Jual Nama Stadion Rp5,2 Triliun

Biro Arsitek Asal Amerika Serikat, Populous Mendesain Stadion Ini. Firma Ini Memiliki Rekam Jejak Merancang Stadion Dan Fasilitas Olah Raga di Seluruh Dunia (Foto: Rumah123/Dezeen)

“Ini menjadi standar bagaimana stadium seharusnya dirancang. Ini mengubah peraturan. Tidak diragukan lagi kalau dalam benak saya, stadion baru Tottenham Hotspur adalah stadion terbaik di dunia,” ujar Managing Director Populous, Christopher Lee kepada situs desain Dezeen.

Salah satu tampilan menarik dari stadion ini adalah tribun selatan yang mempunyai kapasitas 17.500 penonton. Ini merupakan tribun tunggal terbesar di Inggris.

Arsitek mendesain stadion ini agar penonton bisa mendapatkan pengalaman saat penonton. Penonton bisa menikmati pertandingan dengan nyaman.

Baca juga: Rencana David Beckham Bikin Stadion di Miami, Amerika Serikat Sudah Disetujui Lho

Stadion Ini Bernama Tottenham Hotspur Stadium. Stadion Memakai Rumput Sintetis yang Bisa Digunakan untuk Sepak Bola dan American Football (Foto: Rumah123/Dezeen)

Pada tribun selatan, ada atrium dengan kaca setinggi lima lantai. Ada dua tiang atau kolom besar yang menyangga struktur. Area ini bernama The Market yang merupakan area makan dan minum terpanjang di Eropa.

Area ini memang diperuntukkan bagi tempat berkumpul sebelum dan sesudah pertandingan atau juga dapat digunakan untuk acara lain. Arsitek memang merancang beragam fungsi untuk area ini.

Populous ingin agar para penonton bisa menikmati suasana stadion, tidak hanya pertandingan. Ada sejumlah bar, lounge, cafe, dan restoran di dalam stadion ini. Tidak ketinggalan ada museum, ruang arsip, dan toko merchandise.

Baca juga: Stadion Untuk Piala Dunia 2022 Qatar Ini Mirip Perahu Layar

Stadion Ini Memiliki Fasilitas Penunjang Seperti Cafe, Restoran, Bar, Museum, Kantor, Toko Merchandise, Lounge, dan Lainnya (Foto: Rumah123/Dezeen)
Bagikan: 228 kali