Pembukaan Festival Properti Indonesia 2017 (Rumah123/Dharma Wijayanto)

Saat ini, semakin banyak bermunculan portal property. Konsumen pun semakin dimudahkan dalam mencari properti impian mereka.

Namun, jangan salah juga kalau pameran properti tetap menarik perhatian konsumen yang mencari properti. Perusahaan pengembang memang perlu memanfaatkan semua channel dalam memasarkan dan menjual produknya.

Baca juga: Wah, Cicilan Hunian Sampai 20 Tahun? Hanya Ada di FPI 2017 Lho

Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung menyatakan kalau industri properti memang terkena disrupsi dunia maya. Namun, pameran properti tetap punya peran penting dalam pemasaran dan penjualan. Hal ini diungkapkan Untung usai pembukaan Festival Properti Indonesia 2017 beberapa waktu lalu.

Situs properti nomor 1 di Indonesia, Rumah123 menyelenggarakan Festival Properti Indonesia 2017 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada pekan lalu. Rumah123 merupakan bagian dari REA Group Australia.

Baca juga: Wah, Ada Solusi Rumah123 di FPI 2017, Mau Konsultasi Gratis Bangun Rumah Ga?

“Ini memudahkan marketing developer di sini. Orang sudah terbiasa melakukan searching online. Setelah itu, telepon perusahaan pengembang. Tahap selanjutnya datang ke lokasi atau marketing gallery,” ujar Untung kepada Rumah123.

Konsumen bisa memanfaatkan portal property untuk mencari hunian idaman mereka. Namun, tidak ada salahnya juga untuk mencari informasi langsung dari tenaga pemasaran dan penjualan yang ada di pameran properti.

Baca juga: Pesan Buat Kaum Milenial: Beli Rumah Aja Dulu, Up Grade Kemudian!

Menurut Untung, developer punya kesempatan untuk menjelaskan kepada konsumen mengenai proyek hunian unggulannya. Kalau konsumen tertarik, mereka bisa melakukan transaksi langsung.

Atau kemudian konsumen memilih untuk melakukan kunjungan ke lokasi perumahan untuk melihat langsung pembangunan perumahan dan kawasan.

Bagikan: 847 kali