feng shui tempat usaha

Bagi yang percaya feng shui, kamu bisa mengetahui pembahasan feng shui tempat usaha. Seperti apa sih lokasi yang bagus ya?

Secara arah kompas feng shui, sebenarnya ada lokasi umum yang bisa cocok untuk mendukung usaha tertentu supaya lebih kuat dan cepat laku.

Biasanya arah atau lokasi umum memiliki kekuatan derajat tertentu. Secara feng shui, arah untuk tempat usaha yang sangat cocok yaitu hadap Utara dan Selatan.

Sedangkan secara khusus untuk arah hadap Selatan sangat cocok untuk usaha tanah (properti, developer, kontraktor, toko bangunan, dll). 

Sedangkan arah hadap Utara sangat cocok untuk usaha bank, travel agent, toko komputer, e-commerce shop, dll.

Kecocokan arah hadap dan aktivitas usaha sangat penting. Karena, seperti halnya kompas arah mata angin yang ada, arah jarum kompas yang benar selalu kembali ke kutub Utara dan Selatan.

Demikian juga halnya aktivitas manusia yang dicocokkan dengan arah kutub mata angin kompas, 

kutub yang cocok untuk melakukan aktivitasnya akan memberikan hasil yang baik dan maksimal. Sementara kutub yang bertentangan akan lelah dan tidak memberi hasil yang maksimal.

Untuk bidang properti, yang merupakan bagian dari bidang tanah yang baik dan bisa mendukung unsur tanah adalah api. 

Feng Shui Tempat Usaha dan Arah Mata Angin

Arah mata angin yang mendukung unsur tanah adalah Selatan, Barat, Barat Daya, Barat Laut, Timur Laut.

Tenggara (Kayu) Selatan (Api) Barat Daya (Tanah)

Timur (Kayu) Pusat (Tanah) Barat (Logam)

Timur Laut (Tanah) Utara (Air) Barat Laut (Logam)

Untuk menimbulkan energi bangunan, khususnya ruko tempat usaha, maka akan lebih baik jika bagian muka (tampak muka) ruko tempat usaha tidak besar atau sempit supaya lebih memiliki chi (energi). 

Akan lebih baik lagi jika menghadirkan warna-warna yang (terang) supaya bisa menarik chi sekitarnya.

Atau untuk menambah chi bisa menghadirkan lampu di area pintu masuk utama. 

Tujuannya selain untuk memecahkan energi negatif dari lingkungan sekitar, juga bisa menambah energi terutama untuk bangunan. Sehingga, membuat lingkungan sekitar tertarik masuk menuju bangunan ruko.

Untuk ruko yang berhubungan dengan tanah (properti, developer, kontraktor, dll), sebaiknya menggunakan warna tanah yang memiliki energi yang (kuat) yaitu: Kuning, krem, dan orange.

Hadirkan lampu di sekeling tampak depan terutama depan pintu masuk bangunan atau bidang yang mengarahkan ke pintu masuk bangunan.

Untuk menimbulkan energi ruko, bisa menggunakan cahaya yang banyak atau warna yang terang (yang/kuat/berenergi), dan lebih baik lagi kalau warna yang sesuai dan mendukung aktivitas usaha yang dijalankan.

Rumah123.com sempat membahas mengenai sejumlah tanaman yang haram ditaruh di halaman rumah menurut feng shui.

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Samira Residence Sentul.

Bagikan:
13615 kali