PD Sarana Jaya Bakal Menambah Toilet dan Petugas Keamanan di Skybridge Tanah Abang (Foto: Rumah123/Jhony Hutapea)

PD Sarana Jaya bakal menambah fasilitas berupa toilet dan juga menambah keamanan di skybridge atau jembatan penyeberangan multiguna (JPM) Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Ada penambahan satu toilet di skybridge. Selain itu, PD Sarana Jaya bakal berkoordinasi dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Tanah Abang guna membantu pengamanan kawasan ini.

“Kami tambah satu unit toilet lagi, jadi ada dua toilet. Itu akan ditaruh di antara toilet yang sudah ada, di tengah-tengah. Jadi enggak terlalu jauh,” ujar Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan seperti dilansir oleh Kompas.com.

Baca juga: Yuk, Tengok Progres Pembangunan Skybridge Tanah Abang!

“Pengamanan akan ditambah. Harus ada petugas yang jaga di exit gate antara skybridge ke stasiun. Merubah perilaku masyarakat yang sudah bertahun-tahun kan tidak mudah. Jadi, harus terus menerus dilakukan setiap hari,” lanjutnya.

PD Sarana Jaya sudah menempatkan 21 petugas keamanan setiap hari. Mereka bertugas memantau kegiatan para pedagang dan juga menjaga keamanan skybridge.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi menyatakan bahwa memang ada penambahan petugas keamanan. Mereka akan mengantisipasi para pedagang yang tidak mempunyai tanda pengenal berjualan di skybridge.

Baca juga: Skybridge Tanah Abang Udah Jadi, Tapi Belum Bisa Dipake. Lho! Kok?

Skybridge Tanah Abang mulai beroperasi sejak satu pekan lalu tepatnya pada Senin (10/12/2018). Ada 446 pedagang di kawasan ini. mereka menempati kios berukuran 2x1,5 meter.

Ada sejumlah peraturan yang diberlakukan di kawasan ini. Pertama, memberikan tanda pengenal bagi pedagang.

Kedua, membatasi jumlah pedagang yang berjaga di setiap kios, maksimal hanya dua orang. Ketiga, memberikan tanda garis kuning di depan setiap kios, fungsinya sebagai batas area berjualan.

Baca juga: Ini Dia Penampakan Terbaru Skybridge Tanah Abang

Bagikan: 456 kali