Show Unit Samanea Hills di Marketing Gallery di Alam Sutera, Tangerang, Banten (Foto: Rumah123/Dodiek Dwiwanto)

Perusahaan pengembang Farpoint bekerja sama dengan arsitek kenamaan Andra Matin untuk membangun dan mengembangkan perumahan Samanea Hill di kawasan Parung Panjang, Tangerang, Banten.

Samanea Hil merupakan hunian designer’s home yang mengutamakan konsep eco residence. Arsitek senior Andra Matin merancang master plan, area residensial, area komersial, dan fasilitas sosial.

Andra merupakan principal dari biro arsitek andra matin architects. Dia mendirikan studio ini pada 1998 lalu. Sejumlah karya bangunannya mendapatkan penghargaan.

Baca juga: Verde Two, Apartemen Mewah Mulai Rp9 Miliar per Unit, Kayak Apa Sih?

Samanea Hill berdiri di atas lahan seluas 25 hektare dengan area penghijauan hampir 20%-nya atau sekitar 4,5 hektare. Farpoint sudah merilis tahap pertama.

“Samanea Hills merupakan perumahan terjangkau, rumah dengan desain yang bagus, eco-residence,” ujar President Director Samanea Hill, Haryanto Tiono dalam konferensi pers di marketing gallery di Alam Sutera, Tangerang pada Rabu (17/10/2018).

Ada dua tipe yang dipasarkan yaitu A dan B, keduanya merupakan rumah satu lantai. Keduanya memiliki luas tanah 72 m2 dan luas bangunan 36 m2. Farpoint memasarkan Samanea Hill dengan harga mulai dari Rp400 jutaan.

Baca juga:  Peduli Kawasan Bekasi, Vida Bekasi Gandeng Arsitek Andra Matin Bangun SD Negeri Padurenan 5

Setiap rumah memiliki inner courtyard atau taman dalam rumah. Hal ini bertujuan agar rumah mendapatkan pencahayaan alami dan sirkulasi udara juga bagus.

“Saya ingin menciptakan desain yang bagus. Visi kamu adalah ingin rumah yang ramah lingkungan dan hemat energi,” ujar Andra.

Lokasi Samanea Hill juga strategis. Perumahan ini dekat dengan stasiun commuter line Parung Panjang. Samanea Hill juga dekat dengan akses tol Jakarta-Serpong dan Jakarta-Tangerang.

Baca juga:  Kala Beton Ekspos dan Kayu Ulin Berpadu Manis Ala Andra Matin

Bagikan: 373 kali