Gambaran sebuah unit rumah di perumahan Familia Urban di Bekasi. Foto: Rumah123/Timah Properti

Lagi cari rumah di Bekasi? Kalau kamu mau rumah yang cantik dan berhalaman asri bisa ke sini, perumahan Familia Urban. Sang pengembang, PT Timah Karya Persada Properti sedang gencar mengembangkan proyek perumahan seluas 176 hektare ini.

 

Familia Urbana merupakan proyek besar pertama anak usaha perusahaan PT Timah Tbk (TINS) di bisnis properti. Pada Tahap 1, Timah Properti mengembangkan 3  klaster di lahan seluas 15 hektare. Ketiga kluster tersebut, yakni Gayatri, Ganesha, dan Dharmawangsa. Tersedia total 677 unit yang sejak diluncurkan pada Februari 2017 telah terjual 176 unit.

 

Baca juga: Transportasi Urban di Masa Depan Bakal Seperti Ini? Asyik, Dong…

 

Di mata Direktur Timah Properti, Eko Budisantoso, di tengah gencarnya penawaran hunian di industri properti, rumah tapak masih lebih dicari konsumen ketimbang apartemen.

 

"Karakteristik masyarakat Indonesia, yang ingin memiliki kehidupan yang menyatu dengan alam, membuat rumah tapak masih menjadi pilihan utama masyarakat.” Katanya seperti dikutip Kontan.co.id, Senin (27/11/2017).

 

Baca juga: Orang Bekasi Mensyukuri Beroperasinya KRL Cikarang-Jakarta 

 

Kini tersedia 160 unit rumah yang merupakan bagian dari pengembangan kawasan Tahap I yang akan segera diserah-terimakan ke konsumen. Target pengembangan Tahap 1 ini paling lama tiga tahun. Tipe rumah yang ditawarkan beragam mulai dari yang berluas tanah 36 meter persegi (m2) sampai 90 m2 dengan harga Rp400-900 juta.

 

Project Manager Familia Urban, Chrishandono Heswadhi, menjelaskan, Familia Urban rencananya akan dikembangkan menjadi satu kawasan kota mandiri. Sekitar 28% lahannya akan dibangun untuk kawasan residensial, 11% untuk Central Business Distric (CBD), 5% Ruko, 3% Fasum/Fasos, 11% Greenery, 9% Pond, 11% Main Boulevard, dan 22% jalan kawasan. "Nanti di sana akan dibangun total 40.000 an unit rumah," kata Chrishandono.

Bagikan:
2104 kali