Soekarno dan Marilyn Monroe dalam pertemuan Sumber: Viva.co.id

Kisah cinta Soekarno dan Marilyn Monroe sempat menggemparkan dunia. Apakah benar dimanfaatkan untuk operasi intelijen CIA? Cari tahu di sini!

Bukan rahasia jika Presiden Soekarno memiliki banyak perempuan di sekitarnya bahkan hingga akhir hayatnya.

Hal tersebut bahkan diakuinya sendiri kepada penulis biografi asal Amerika Serikat, Cindy Adams. 

Tak aneh jika media massa di negara Barat kerap mengejek Bung Karno sebagai Don Juan dari Asia.

Dalam kenyataannya, ia memang dikelilingi oleh perempuan cantik rupawan.

Tak heran jika banyak orang dari berbagai negara berupaya untuk mendekatinya tak terkecuali oleh selebriti terkenal Marilyn Monroe yang juga dekat dengan John F. Kenedy. 

Lantas, bagaimana kisah cinta Soekarno dan Marilyn Monroe? Apakah didasari oleh operasi intelijen? Simak pembahasannya bersama-sama!

Awal Pertemuan Soekarno dan Marilyn Monroe

Soekarno dan Marilyn Monroe Sumber: Merdeka.com

Perjalanan kisah cinta Soekarno dan Marilyn Monroe yang pernah heboh disebabkan oleh andil Joshua Logan saat ia mengunjungi 200 pekerja film di Hollywood ketika kunjungan ke Amerika Serikat pada 1956.

Untuk menghormati rombongan Bung Karno, Eric Allan Johnston membuat perhelatan di The Beverly Hills Hotel.

Sebenarnya kehadiran Marilyn tidak ada dalam jadwal pesta penyambutan itu, namun Joshua Logan berinisiatif mengajak Marilyn.

Tanpa ragu Marilyn mengiyakan permintaan Logan padahal esok harinya ia berulang tahun ke 30 dan harus terbang ke New York untuk suatu acara.

Dengan gaun gelap berleher panjang, Marilyn seolah menghidupkan suasana pesta, dan juga hadir Gregory Peck, George Murphy dan Ronald Reagan.

Pada saat itu, Marilyn layaknya sebuah magnet tak terkecuali untuk seorang Bung Karno yang sangat karismatik.

Soekarno dan Marilyn Monroe kemudian bertemu dalam suasana akrab hampir selama 45 menit.

Pertemuan tersebut layaknya dua sahabat yang tak bertemu, bahkan momen tersebut tak disia-siakan oleh fotografer Amerika dan Indonesia.

Kisah Cinta Soekarno dan Marilyn Monroe yang Sebenarnya

Soekarno dan Marilyn Monroe bersama Sumber: Twitter/@Tikaarc

Marilyn dengan basa-basi mengatakan bahwa dia menyesal tak diundang ke pesta itu. Namun Soekarno tak peduli dia diundang atau tidak, asalkan sudah bertemu.

“Tujuan saya datang ke Amerika antara lain untuk menemuimu,” kata Sukarno.

Pertemuan Soekarno dan Marilyn Monroe kemudian berkembang, bahkan ada yang menyebut adanya hubungan dengan dua legenda tersebut menurut buku Goddess The Secret Life of Marilyn Monroe. 

Namun, menurut Lambert Giebels (penulis buku Soekarno, 1901-1950 dan Soekarno 1950-1970), kebenaran cerita hubungan tersebut sulit dikonfirmasi, apalagi untuk dibenarkan.

Setelah perjamuan di Beverly Hills Hotel pada akhir Mei 1956 itu kemudian bertiup santer, bahkan selama syuting Bus Stop pada 1956 ia juga sempat bertemu dengan Soekarno.

“Dia memberitahu temannya Robert Slatzer bahwa ia dan Sukarno telah ‘menghabiskan malam bersama’,” ungkap Anthony Summers.

Pertemuan Soekarno dan Marilyn Monroe Dimanfaatkan oleh CIA untuk Operasi Intelijen? 

sosok presiden pertama indonesia Sumber: gramedia.com

Anthony Summers menyatakan dalam buku yang berbasis data FBI itu, Summers mengatakan apa pun yang terjadi pada pertemuan itu tidak ada yang berlalu tanpa diketahui oleh CIA. 

“Dalam tahun-tahun itu, Indonesia menjulang sebagaimana Vietnam dalam pantauan Washington sebagai prioritas di Asia,” demikian menurut Nick Redfern dan Nicholas Redfern.

Nick dan Nicholas mengungkapkan adanya rekaman yang mengindikasikan keterlibatan CIA dalam segala bentuk kejahatan untuk menumbangkan Soekarno, karena bertanggung jawab mengarahkan negaranya pada paham komunisme.

AS merasa perlu untuk mengambil hati Soekarno, CIA “bermimpi” untuk menggunakan hubungan Soekarno dan Marilyn Monroe sebagai umpan untuk mengungkap rahasia tersebut.

Beberapa sumber AS juga mensinyalir Marilyn Monroe sebagai artis yang direkrut CIA untuk menaklukan “Soekarno”. Sejauh mana kebenarannya? Hanya tuhan dan CIA yang tahu!

Itulah beberapa hal menarik mengenai kisah cinta Soekarno dan Marilyn Monroe yang ternyata adalah upaya Amerika dan CIA untuk menumbangkan Bung Karno.

Temukan berbagai inspirasi menarik seputar gaya hidup dan keluarga modern, selengkapnya di artikel.rumah123.com

Kamu bisa wujudkan hunian idaman seperti Summarecon Mutiara Makassar , hanya di Rumah123.com yang pastinya #AdaBuatKamu!

Bagikan:
316 kali