Facebook Merilis Tablet untuk Smarthome Bernama Portal (Foto: Rumah123/Curbed)

Sekarang eranya rumah pintar alias smarthome. Sederetan perusahaan ternama merilis piranti rumah pintar. Facebook pun tidak mau ketinggalan dengan merilis Portal.

Perusahaan raksasa media sosial Facebook merilis produk piranti keras pertama bernama Portal. Situs Curbed menyatakan kalau piranti ini perpaduan antara Alexa keluaran Amazon, Google Home yang dirilis oleh Google, dan Apple HomPod yang diproduksi oleh Apple.

Akhirnya, Facebook mulai masuk pasar produk yang serupa. Portal didesain seolah pemilik rumah sedang bersama teman meskipun terpisah sangat jauh.

Baca juga: Speaker Portable Keren untuk Hunian Kecil

Sebenarnya, Portal hanya berupa tablet dengan speaker yang bagus dan kamera yang juga canggih. Untuk mengaktifkannya pemilik hanya perlu berujar, “Hai, Portal.”

Piranti ini dirilis dalam ukuran yaitu 10 inci dengan harga USD 199 (Rp3 juta) dan ukuran 15 inci dengan harga USD 349 (Rp5,3 juta). Portal ukuran 15 inci dapat diputar ke berbagai arah.

Portal memiliki lensa kamera dengan ukuran wide angle yang memakai AI (artificial intelligence) sehingga bisa mengikuti gerak pengguna. Kamera akan bergerak saat pemilik rumah mengambil gelas, memasak, dan lainnya. Ada fitur yang membuat pengguna ada dalam piranti Portal.

Baca juga:  Hmm, Kayak Gini Nih Coffee Table Jaman Now

Facebook menyatakan kalau privacy menjadi masalah utama saat mereka mengembangkan produk ini. Fitur seperti kamera, speaker, dan lainnya sudah dibuat agar pengguna aman dan tidak terganggu privacy-nya.

Curbed menyatakan Facebook belum merilis tanggal resmi peluncuran produk ini. Sepertinya sih, sekian persen dari 1 miliar pengguna Facebook bakal membelinya.

Nah, buat kamu pengguna Facebook, sepertinya asyik tuh kalau di rumah ada piranti Portal. Kamu bisa terhubung dengan teman kamu di mana saja.

Baca juga:  Home Speaker Jaman Now yang Keren Abis, Kamu Mau Pajang di Rumah Ga?

Portal Memiliki Dua Varian Ukuran Yaitu 10 Inci dan 15 Inci (Foto: Rumah123/Curbed)
Bagikan: 593 kali