Ilustrasi Cap Go Meh (Foto: Rumah123/Suara Merdeka.com)

Kantor agen properti ERA SKY Summarecon Bekasi menjadi sponsor sekaligus ikut memeriahkan Tahun Baru China 2570 pada 2019 ini. Salah satu acara yang diselenggarakan adalah Cap Go Meh.

ERA SKY Summarecon Bekasi merupakan salah satu kantor dari ERA Indonesia. ERA adalah waralaba atau franchise broker properti terbesar di Indonesia. ERA berdiri pada 1972 di New Jersey, Amerika Serikat.

Bekasi menjadi salah satu kota di Indonesia yang menyelenggarakan perayaan Cap Go Meh. Perayaan di Bekasi pada 2019 ini mengambil tema “Merajut Persatuan, Bangun Kedamaian”.

Baca juga: Perkuat Kerja Sama, Rumah123 dan ERA Indonesia Bakal Edukasi Agen Properti

Momen perayaan ini juga berdekatan dengan hari ulang tahun Kota Bekasi pada 10 Maret mendatang. Bekasi berdiri pada 10 Maret 1997.

Perayaan Cap Go Meh ini diselenggarakan di Klenteng Hok Lay Kiong yang berada di Jalan Kenari no 1, Margahayu, Bekasi Timur, Bekasi.

Cap Go Meh merupakan perayaan yang diselenggarakan dua pekan setelah Imlek atau Tahun Baru China. Pada 2019 ini sendiri merupakan Tahun Babi Tanah. Tahun Babi Tanah ini dimulai pada 5 Februari 2019 dan berakhir pada 24 Januari 2020.

Baca juga: Gelar National Business Conference, ERA Indonesia Berikan Award Kepada Agen Properti Terbaik

Ada perbedaan antara Imlek dan Cap Go Meh. Cap Go Meh dirayakan 15 hari setelah Imlek. Dahulu, saat perayaan Cap Go Meh, banyak lampion yang dipasang sehingga perayaan ini juga dikenal sebagai festival lampion.

Seperti biasa dalam perayaan Cap Go Meh pada umumnya, ada pertunjukan barongsai, liong, serta musik khas. Tidak ketinggalan, sejumlah ornamen warna merah dihadirkan.

Selain itu, perayaan ini juga memasukkan kesenian lokal yang menjadi bukti dari keharmonisan budaya dan masyarakat di Bekasi.

Baca juga: ERA Indonesia Selenggarakan National Business Conference 2019

ERA SKY Summarecon Bekasi Menyelenggarakan Cap Go Meh 2019 di Bekasi, Jawa Barat (Foto: Rumah123/ERA SKY Summarecon Bekasi)
Bagikan: 338 kali