Manajemen Rumah123 dan ERA Indonesia Setelah Penandatanganan MOU di Jakarta Pada Kamis (09/08/2018) (Rumah123/Dodiek Dwiwanto)

Situs properti nomor 1 di Indonesia, Rumah123 dan broker property ERA Indonesia kembali menandatangani perjanjian kerja sama. Rumah123 merupakan bagian REA Group Australia.

Nota kesepahaman (memorandum of understanding/MOU) ini ditandatangani oleh Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung dan President Director ERA Indonesia, Darmadi Darmawangsa di Jakarta Design Center, Jakarta pada Kamis (09/08/2018).

Baca juga: Apartemen Ga Laku-laku, Rocker Gaek Keith Richards Ganti Agen Properti

Sebelumnya pada 2017 lalu, kedua pihak juga sempat menandatangani nota kesepahaman. Kerja sama ini kedua belah pihak sudah terjalin sejak lama.

Dalam perjanjian kerja sama ini, setiap broker bisa memasukkan listing properti yang dijualnya lewat aplikasi ERA Indonesia. Listing ini juga terhubung dengan situs Rumah123.

Baca juga:  Agen Properti Dituntut Gara-gara Jual Rumah Berhantu

“ERA nomor 1 di Indonesia, kita juga sama, nomor 1 di Indonesia dan juga di dunia, kita part of REA Group Australia,” ujar Untung dalam kata sambutannya.

“Memang bagus kalau kita nomor satu. Tetapi, selama kita hidup, para kompetitor yang nomor 2, 3, dan seterusnya ingin juga berada di nomor satu. Kita harus improve dan belajar terus,” lanjut Untung.

Baca juga:  Siapa Aja Sih Agen Properti Zaman Now?

Sementara itu, Darmadi juga menyambut baik kerja sama ini. Dia juga berharap kalau agen properti atau broker bisa semakin dimudahkan dalam melakukan pekerjaannya. Apalagi saat ini, konsumen memang mencari rumah melalui internet.

“Kita menjalin kerja sama sejak dulu. Kita sudah menjadi partner,” ujar Darmadi. “Kita juga melihat customer sudah familiar dengan digital. Kita ingin agar agen bisa share langsung listing.”

Baca juga:  Ingat Lho, Agen Properti Kudu Punya Izin dan Sertifikasi

Manajemen Rumah123 dan ERA Indonesia Setelah Penandatanganan MOU di Jakarta Pada Kamis (09/08/2018) (Rumah123/Dodiek Dwiwanto)
Bagikan: 751 kali