Kantor dan Rumah yang Didesain oleh Biro Arsitek Matt Fajkus Architecture (Rumah123/Dezeen)

Buat kamu yang sedang memulai usaha rintisan (start up), tidak ada salahnya membuat kantor di rumah. Kamu bisa menghemat pengeluaran dan bisa mengendalikan perusahaan.

Jika kamu memiliki lahan cukup luas di rumah, kantor bisa bersebelahan dengan rumah. Seperti halnya dengan klien Matt Fajkus Architecture.

Baca juga: Ga Usah Bingung Kalau Mau Bikin Kantor Mungil yang Kekinian dan Fungsional

Biro arsitek asal Amerika Serikat ini menambahkan bangunan kantor untuk rumah bergaya mid century. Rumah ini berada di Austin, Texas, Amerikat Serikat.

Rumah kantor ini memiliki luas 93 meter persegi. Kantor ini dirancang untuk maksimal lima orang karyawan. Sang pemilik rumah bekerja di industri keuangan.

Baca juga: Ini Bukan Rumah Lho, Tapi Kantor! Kamu Mau Kerja di Sini?

Sejumlah ruangan tersedia dalam rumah kantor ini seperti dua ruangan kerja, ruang konferensi, studio, kamar mandi, dan ruang penyimpanan.

Matt Fajkus Architecture menyelaraskan bangunan kantor dengan rumah yng dibangun pada 1966 ini. Arsitek menggunakan kayu, stuko, dan kaca. Stuko merupakan material campuran dari air, pasir, dan tumbukan batu.

Baca juga: Kantor di Rumah dengan Desain Sayap Kupu-kupu, Yuk Bikin Juga

Sementara rumah menggunakan material kayu dan batu. Rumah ini terletak di atas bukit dan menghadap ke sungai kecil.

“Tambahan rumah kantor ini tidak hanya berupa penambahan dari rumah yang sudah ada dan mengimbanginya, tetapi juga menciptakan ruang dan beranda baru yang menghadap langsung ke sungai kecil dan lanskap bagus di depannya,” ujar Matt Fajkus Architecture kepada situs arsitektur dan desain Dezeen.

Baca juga: Wah, Enaknya Berkantor di Halaman Belakang Rumah

Sejumlah ruangan dalam rumah kantor ini memiliki jendela berukuran besar. Hal ini membuat ruangan tidak perlu lampu saat siang hari.

Desain interior ruangan menggunakan gaya kontemporer. Ruangan mengaplikasikan cat putih, sementara lantai memakai beton.

Baca juga: Siapa Sangka Ada Kantor yang Keren Banget di Dalam Kastil!

Wah, kantor di rumah bisa didesain menjadi keren seperti ini kan? Kalau kantornya seperti ini, pasti karyawan kamu juga betah bekerja kan?

Kantor Memiliki Luas 93 Meter Persegi (Rumah123/Dezeen)
Kantor Dapat Memuat Lima Karyawan (Rumah123/Dezeen)
Matt Fajkus Architecture Memasang Jendela Berukuran Besar Agar Kantor Bisa Mendapatkan Cahaya Alami (Rumah123/Dezeen)
Bagikan: 1624 kali