Salah satu legenda pesepakbola tanah air, Boaz Solossa mendapatkan kehormatan sebagai Duta PON XX Papua 2021. Yuk, intip rumahnya di Papua.

Apakah kamu termasuk salah satu fans dari Boaz Solossa? Wah, pria kelahiran Sorong, Papua ini memang pantas dijadikan idola.

Terlebih lagi bagi kamu yang bercita-cita ingin menjadi pemain bola dan sukses sebagai seorang striker seperti suami Adelyna Gedy Solossa.

Saat ini, pria bernama lengkap Boaz Theofilus Erwin Solossa, sedang fokus menjadi Duta PON XX Papua 2021.

Bahkan ayah dari lima anak ini mendapatkan kehormatan menjadi pembawa Obor PON XX Papua 2021.

Kelima anaknya ini bernama Andrea Capolista Gabriella, Abhygael Putri Solossa, Anabeth Imanuel Cleopatra, Andriani Marakana Petra dan Abra Yohana Juliet Solossa.

Nah, sekarang saatnya menyambangi rumah sang bintang. Dulu, rumah ini pernah terbakar, namun sudah direnovasi ulang.

Potret Rumah Boaz Solossa 

1. Teras Depan Rumah

Rumah yang berlokasi di Jayapura, Papua ini memiliki teras depan yang lumayan besar, terdapat sebuah carport dengan pagar hitam.

Pada teras bagian samping pun terdapat taman kecil dengan beberapa tanaman. Teras seringkali digunakan untuk berkumpul bersama teman-temannya.

2. Pintu Rumah Penuh Ukiran

Fasad rumah Boaz Solossa, didominasi oleh warna hijau yang begitu ceria. Ada hal menarik dari pintu utama rumah ini.

Pintu rumah ini terlihat begitu unik, karena terbuat dari kayu dengan ukiran alat musik khas Papua, tifa. Keren banget, ya.

3. Ruang Tamu Minimalis

Masih dengan tema warna yang sama, ruang tamu rumah Boaz Solossa pun bernuansa hijau cerah yang begitu ceria.

Di ruangan tersebut terdapat sebuah foto dirinya saat masih bergabung dengan tim sepakbola Persipura, Papua.

4. Ruang Keluarga

Pada ruang keluarga, terdapat sebuah lemari kaca putih yang berisi berbagai medali dan piala yang ia dapat dari dunia sepakbola.

Pada ruangan yang cukup besar ini juga terdapat sebuah televisi layar datar yang cukup besar dan alat elektronik lainnya.

5. Kamar Anak Bernuansa Biru

Berbeda dengan ruangan lainnya, kamar anak Boaz Solossa justru dicat berwarna biru muda yang cerah, ruangan jadi terang ya.

Nuansa merah muda pun sangat kental pada kamar tersebut. Terlihat dari lemari pink dan seprei pink yang terdapat di dalam kamar.

6. Kamar Utama

Lain kamar anak, lain pula kamar Boaz Solossa bersama sang istri. Pada area pribadi ini didominasi warna abu-abu.

Pintu dan plafon kamar yang berwarna putih, membuat area ini lebih lembut dan hangat, ditambah dengan lukisan bunga berwarna ungu.

Wah, rumah Boaz Solossa di Papua ternyata keren juga ya. Kalau traveling ke Papua, jangan lupa mampir ya.

Rumah123.com pernah membahas sejumlah rumah pemain sepak bola seperti Evan Dimas, Egy Maulana Vikri, hingga Syamsir Alam.

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Provence Suites BSD City.

Bagikan:
1022 kali

Redaksi Rumah123.com

Alamat

Level 37 [email protected]
Jl. Casablanca Kav.88
Jakarta Selatan
Jakarta 12870
Indonesia