Mas Pur Tukang Ojek Pengkolan hidup susah dan harus tidur di stasiun. Setelah sukses, kini ia berhasil memiliki rumah mewah minimalis!

rumah mas pur Sumber: YouTube Furry Setya

Jika kamu sering menonton program TV keluarga berjudul Tukang Ojek Pengkolan, maka sosok Mas Pur pasti sudah tidak asing lagi di telingamu. 

Perannya sebagai sosok Purnama (Pur) seorang tukang ojek asal Semarang yang sering mangkal di daerah kampung Rawa Bebek bersama dua sahabatnya, yaitu Ojak yang asli Jakarta dan Sutisna dari Sukabumi. 

Kisah menarik dari program tersebut membuat popularitas pria bernama asli Furry Setya Raharja tersebut ikut menanjak. 

Sosoknya yang sederhana ternyata menyimpan banyak cerita inspiratif seperti perjuangannya untuk mendapatkan cinta sang istri, Dwinda Ratna yang merupakan wartawan infotainment MNCTV.

Sebelum sukses menjadi aktor, pria berusia 37 tahun ini pernah menjalani hidup susah.

Pertama kali datang ke Jakarta untuk mengadu nasib, ia hanya punya uang Rp300 ribu.

Lantaran harus bertahan hidup dengan uang tersebut untuk waktu yang tidak bisa ditentukan, ia terpaksa tidur di stasiun Jatinegara.

Namun kini, karier Furry berhasil menanjak dan ia mulai bisa menikmati hasil jerih payahnya.

Sejak menikah di akhir tahun 2018 silam, Mas Pur dan Dwinda diketahui tinggal di sebuah kontrakan sementara selagi menunggu proses pembangunan rumah mereka selesai. 

Beberapa waktu yang lalu akhirnya lewat kanal YouTube miliknya, Mas Pur memberikan house tour hunian impiannya yang baru saja jadi. 

Yuk intip penampakan rumah tersebut di bawah ini! 

Rumah Minimalis Modern 

rumah mas pur

Tampaknya Mas Pur juga tertarik dengan inspirasi rumah minimalis yang sedang banyak diminati di dunia properti. 

Terlihat dari tampak fasad hunian yang bergaya minimalis modern dengan dominasi warna putih yang memberikan kesan bersih dan cerah pada bangunan, serta sentuhan warna coklat dan abu-abu tua. 

Ruang Tamu 

rumah mas pur Sumber: YouTube Furry Setya

Pada area pertama di dalam rumah Mas Pur akan dijadikan sebagai ruang tamu dengan rencana penempatan sofa dan meja untuk tempat menjamu orang-orang yang datang berkunjung. 

Hunian Kosong dengan Banyak Ide

rumah mas pur Sumber: YouTube Furry Setya

Karena baru saja selesai bulan lalu, bangunan rumah tampak masih dalam proses finishing termasuk pada bagian interior yang kosong dan belum terisi perabotan apapun. 

Dwinda dan Mas Pur telah berencana membuat desain yang diinginkan dengan ide yang telah dimiliki seperti penambahan partisi dan detail dekorasi untuk setiap area hunian. 

Dapur Minimalis 

rumah mas pur Sumber: YouTube Furry Setya

Pada area dapur yang terbuka dan langsung terhubung dengan ruang tamu tampak sebuah countertop kecil dengan tempat cuci piring single basin yang dilengkapi dengan drainboard

Halaman Belakang 

rumah mas pur Sumber: YouTube Furry Setya

Berbatas pintu kaca transparan ke halaman belakang yang cukup terbatas, Mas Pur berencana membuat taman mini sekaligus tempat laundry dan jemuran dengan tambahan jenis atap kanopi sebagai penutupnya. 

Garasi Rumah 

rumah mas pur Sumber: Instagram.com/furrysetya

Tempat parkir kendaraan dalam garasi rumah yang juga dapat diakses dari area dapur dan ruang tengah dengan kapasitas untuk 1 unit mobil dan 1 unit sepeda motor. 

Penambahan carport dengan atap kanopi untuk memaksimalkan area garasi merupakan ide yang dipersiapkan oleh pria kelahiran 7 April 1983 tersebut.  

Kamar Mandi Minimalis Bak Hotel 

rumah mas pur Sumber: YouTube Furry Setya

Ada juga kamar mandi yang dilengkapi dengan kloset duduk, dinding bermotif bata putih, dan sistem rain shower ceiling yang terlihat elegan.  

Lantai Dua dan Ruang Bersantai 

rumah mas pur Sumber: YouTube Furry Setya

Di lantai dua rumah Mas Pur terdapat area terbuka cukup luas yang bakal dijadikan sebagai ruang bersantai keluarga dengan penambahan TV dan beberapa set kursi beserta meja. 

Interior Lega dengan Warna Putih 

rumah mas pur Sumber: YouTube Furry Setya

Warna cat tembok rumah yang didominasi putih memberikan kesan lega, bersih, dan sejuk pada bangunan meski masih belum terisi. 

Kamar Tidur Utama 

rumah mas pur Sumber: YouTube Furry Setya

Tepat di sebelah tangga adalah kamar tidur utama untuk Mas Pur dan Dwinda dengan ukuran paling luas dan jendela sebagai sumber pencahayaan alami area interior. 

Kamar mandinya sendiri berada terpisah dengan desain serupa dengan kamar mandi yang berada di lantai satu hanya dengan tambahan fasilitas wastafel. 

Satu ruangan lain nantinya akan digunakan sebagai tempat pembuatan konten video sekaligus area produktif keluarga. 

Bagaimana pendapatmu tentang tampilan rumah Mas Pur tadi? 

Coba simak juga hunian para selebriti dan figur ternama lainnya di artikel.rumah123.com!

Bagikan:
5253 kali